Dampingi Prabowo, Rizal Ramli Jadi Solusi Gerindra dan Parpol Pendukung Tetap Solid

DM1.CO.ID, JAKARTA: Untuk bisa memenangkan pertarungan sengit dalam kontetasi pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang, koalisi partai politik (Parpol) pendukung Prabowo Subianto diimbau meminang tokoh nasional yakni Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli atau yang sering disapa RR sebagai calon wakil presiden.

Berdasarkan hasil survey Indonesia Development Monitoring (IDM), Ketua Perhimpunan Masyarakat Madani (Prima) Sya’roni mengungkapkan, bahwa tingkat elektabilitas RR tergolong tinggi yakni mencapai 13,7 persen. Menurutnya, RR yang belum diusung oleh partai politik pun sudah memiliki tingkat elektabilitas yang tinggi.

Angka tersebut dinilainya sudah menghampiri dari separuh jumlah dari tingkat elektabilitas petahana yang dimiliki Joko Widodo (Jokowi) yang berada di posisi kedua dengan angka 29,6 persen. Sedangkan Prabowo yang berada di posisi pertama dengan jumlah tingkat elektabilitas yang mencapai 47,1 persen responden.

“Apalagi secara visi. RR hampir sama dengan Gerindra. Anti hutang, anti TKA, anti neolib, anti impor. Maka sangat tepat bila Pak Prabowo ini menggaet RR sebagai cawapresnya,” tutur Sya’roni dalam konferensi pers rillis survei lembaga Indonesia Development Monitoring (IDM) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/5/2018).

Selain itu, dikatakannya, jika ingin mengalahkan Jokowi maka Prabowo wajib memilih sosok RR. Sebab kemampuan RR dalam mengelola perekonomian Indonesia sangatlah dibutuhkan, melihat kondisi ekonomi bangsa yang saat ini kian merosot.

Tak hanya itu, demi menjaga koalisi antara Gerindra, PKS dan PAN agar tetap solid, maka RR adalah solusi yang paling tepat. Namun jika Prabowo memilih cawapres yang berasal dari partai PKS, sudah pasti PAN akan memilih hengkang dan bergabung dengan koalisi pemerintah.

“Ini sekaligus  untuk menengahi konflik antar pengusung. Ini kan berebut nih antara PAN dan PKS, siapa cawapresnya.  Bisa saja nih pecah. Daripada nantinya partai ini pecah PKS pisah, PAN pisah, mendingan tokoh RR tampil sebagai orang penengah,” tutup Sya’ roni.

Untuk diketahui sebelumnya dalam survei IDM, Rizal Ramli menduduki posisi ketiga dengan tingkat elektabilitas 11,9 persen yakni pada simulasi 5 nama dan 3 nama. RR pun mengalahkan tokoh lain seperti mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo dan politisi Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sedangkan dalam survei IDM pada simulasi 3 nama, RR kembali berada di urutan ketiga dengan jumlah elektabilitas 13,7 persen. Dimana posisi pertama dipegang Prabowo dengan 47,1 persen, dan Jokowi 29,6 persen, dan yang tidak menjawab 9,6 persen responden.

[dm1/cnn]

Editor: Vita Pakai |
Komentar anda :

Muis Syam

0 views

Next Post

Dihadiri Gubernur Gorontalo, Pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Randangan Berlangsung Meriah

Jum Mei 25 , 2018
Wartawan : David Mohammad~ Editor : Vita Pakai| DM1.CO.ID, POHUWATO: Pembukaan secara resmi kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Randangan kali ini berbeda. Bagaimana tidak, kegiatan MTQ tersebut turut dihadiri oleh Gubernur Provinsi Gorontalo Rusli Habibie dan berlangsung dengan meriah. Komentar anda :