HGN, SDN 13 Gorontalo: Dari Lomba Hingga “Polisi Tidur”

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, KOTA GORONTALO: Antusias para guru menyambut Hari Guru Nasional (HGN) tahun ini sudah terlihat di mana-mana. Dan hampir semua sekolah di tanah air, khususnya di Kota Gorontalo telah mempersiapkan berbagai kegiatan untuk memeriahkan HGN tersebut, salah satunya adalah SD Negeri 13 Kota Barat-Kota Gorontalo.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, menurut Hasan Usman, S.Pd selau Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri 13 Kota Gorontalo, pihaknya mengadakan upacara bendera. Selain itu, juga diwarnai dengan kegiatan lomba-lomba kesenian dan olahraga yang diikuti oleh para guru dan siswa.

Kepsek Hasan Usman menyebutkan, selain sebagai motivasi untuk memetik spirit momen HGN, kegiatan-kegiatan tersebut juga dilaksanakan  adalah untuk meningkatkan solidaritas sesama guru dan siswa, dan tak lupa agar tetap menjaga keakraban.

Kegiatan ini, lanjut Kepsek Hasan Usman, didanai dari partisipasi sesama guru yang sama-sekali tidak memungut dan membebani biaya dari  pihak siswa.

Ada beberapa hal menarik yang menjadi perhatian sekaligus harapan yang dikemukakan Kepsek Hasan Usman. Di antaranya adalah masih adanya masalah yang dihadapi oleh guru-guru di sekolah ini dalam hal penerapan Kurikulum 2013 (K13).

Kepsek Hasan Usman menilai K13 masih perlu lebih disosialiasikan kepada seluruh sekolah-sekolah yang ada. Karena model pembelajaran ini bervariasi di setiap sekolah.

Perhatian lainnya, Kepsek Hasan Usman menaruh harapan kepada Dinas Perhubungan Kota Gorontalo agar kiranya mengadakan ‘polisi tidur’ di depan SD Negeri 13 ini. “Masalahnya, sekolah kami berdekatan dengan jalan raya, di mana kendaraan sering melaju dengan kecepatan tinggi,” ujar  Kepsek Hasan Usman seraya menambahkan bahwa sejauh ini sudah ada sejumlah siswa yang jadi korban kecelakaan lalu-lintas akibat dari tidak adanya ‘polisi tidur’.

(Herman/DM1)
Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

2,521 views

Next Post

Nirwan: Soal 2 Spot Lahan Warga di By Pass BJ Habibie Tahun ini Juga Rampung

Sen Nov 21 , 2016
DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Pada jalur By Pass di Jalan BJ Habibie, Kabupaten Bone Bolango, diketahui terdapat 2 (dua) titik atau spot tanah warga yang belum terbayarkan di tahun 2015. Komentar anda :