Hadiri Sosialisasi & Peresmian Gedung Baru BPS, Ini Pesan Bupati Darwis!

DM1.CO.ID, BOALEMO: Bupati Boalemo H. Darwis Moridu bersama Sekretaris Utama (Ses-tama) Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia, Dr. Adi Lumaksono, M.A. menghadiri sosialisasi statistik sekaligus meresmikan gedung kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Boalemo di Desa Lamu, Kecamatan Tilamuta, Senin, (11/12/2017).

Sestama BPS RI mengungkapan ucapan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah terhadap BPS. Dukungan tersebut sangat berharga bagi BPS dalam tugas penyelenggaraan kegiatan statistik mulai dari pengumpulan, pengolahan, analisis dan diseminasi statistik.

Sosialisasi yang diselenggarakan mengenai kegiatan statistik oleh BPS. Beberapa kegiatan yang akan dilakukan diwaktu dekat adalah Survei Pertanian Antar Sensus (SUTAS) dan Kerangka Sampel Area (KSA) di tahun 2018, Sensus Penduduk di tahun 2020, serta kegiatan rutin Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) dan Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) di setiap semester.

Adapun harapan kedepan dari Bupati Darwis, “kami berharap bahwa ke depan data-data statistik yang diberikan oleh BPS adalah data yang terkini, serta tersedia lebih lengkap untuk level Kabupaten. Keberadaan indikator statistik yang lebih lengkap di tingkat kabupaten ini sangatlah kami perlukan untuk keperluan perencanaan, pelaksanaan mupun eva-luasi pembangunan,” imbaunya.

Gedung kantor BPS Kabupaten Boalemo seluas 400 meter persegi berdiri di atas lahan seluas 2.141 meter persegi. Proses revitalisasi gedung telah dilaksanakan pada tahun 2015 dan sudah beroperasi selama dua tahun sebelum akhirnya diresmikan.(bps/brig/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

1.328 views

Next Post

Bupati Darwis Minta Program Inovasi Desa Segera Dijalankan

Rab Des 13 , 2017
Wartawan: Kisman Abubakar~ Editor: Zein/AMS DM 1.CO.ID, BOALEMO: Bupati Boalemo H. Darwis Moridu membuka Program Inovasi Desa, yang diadakan di Pendopo Kantor Bupati Boalemo dengan mengumpulkan seluruh Kepala-kepala Desa yang berada di Kabupaten Boalemo. Komentar anda :