Hadiri Prosesi Toopu Camat Dulupi, Ini Petuah Bupati Darwis Moridu!

DM1.CO.ID, BOALEMO: Setelah merotasi pejabat eselon III dan IV Pemerintahan Kabupaten Boalemo, Bupati Darwis Moridu melanjutkan ke Pemerintahan Kecamatan Dulopi yang dipercayakan kepada Herman Laima untuk menggatikan Abdul Mutalif Mursali.

Toopu yang menjadi prosesi adat dilakukan pada Senin (08/01/2018), dan bertempat di rumah dinas Camat Dulupi. Acara yang dihadiri oleh sejumlah pejabat di Kecamatan, para Kepala Desa dan Perangkatnya se Kecamatan Dulupi ini di dipandu oleh MC Damin Pongoliu.

Sambutan Bupati Boalemo, H. Darwis Moridu yang dibacakan oleh Plt. Sekretaris Daerah, Husain Etango yang meminta kepada camat baru untuk memperkokoh jalinan silaturahmi keagamaan. Menurut Bupati Darwis, hal ini akan menjadi sebuah penopang perjalanan pemerintahan kecamatan pada masa yang akan datang.

Banyak tugas yang tak kalah pentingnya, seperti pemberantasan peredaran minuman keras dan togel diberikan kepada camat yang baru karena sifatnya mendasar yang berpengaruh terhadap kenyamanan masyarakat. Bahkan diharapkan camat mampu menyelesaikan persoalan dengan pendekatan persuasive kepada rakyatnya.

Husain Etango menyampaikan, “Bapak Bupati menitipkan ke saya, bila ada masalah di tingkat Desa, harus diselesaikan secara musyawarah yang baik dan mengutamakan pelayanan penuh kepada masyarakat, adapun kabar baik dari beliau, bahwa dalam waktu dekat ini akan terjadi kenaikkan TKD,” tukasnya. (kab/brig/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

1.550 views

Next Post

Wujudkan ASN Profesional, Bupati Darwis Tegakkan Kedisiplinan

Sel Jan 9 , 2018
DM1.CO.ID, BOALEMO: Bupati Darwis benar-benar menepati janjinya, Sejumlah Polisi Satuan Pamong Praja (Satpol PP) diturunkan untuk mengecek langsung absen kehadiran ASN, hal ini membuktikan bahwa Bupati Darwis tidak main-main dalam menegakkan disiplin di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemda Boalemo, senin (8/1/2018). Komentar anda :