Hadiri Penilaian Orang Tua Hebat Tingkat Provinsi, Ini Pesan Bupati Nelson

Editor : Vita Pakai|

DM1.CO.ID, GORONTALO: Pembangunan SDM harus dimulai sejak dini bahkan sejak janin dalam kandungan yaitu 1000 hari pertama kehidupan manusia. 8 Fungsi Keluarga sebagai basis pembangunan keluarga sebagai dasar pembangunan SDM memerlukan adanya peran aktif seluruh anggota keluarga, utamanya orang tua pada usia balita dan anak.

Dengan mengetahui bagaimana menjadi orang tua hebat diharapkan orang tua lebih mudah memahami kiat-kiat dalam pengasuhan anak, dengan demikian orang tua memiliki bekal yang cukup untuk membantu anak-anaknya menjalani masa balita degan benar, baik, dan menyenangkan sehingga upaya pembinaan tumbuh kembang anak secara optimal bisa tercapai. Sebab, keluarga yang sejahtera menjadikan keluarga damai dalam kehidupan yang saling menghormati, saling menghargai antar sesama.

Terkait dengan hal itu, Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo dalam menghadiri Penilaian Tingkat Nasional Orang Tua Hebat tingkat provinsi yang bertempat di Kelurahan Dutulanaa, Limboto pada Senin (4/6/2018) menjelaskan, sebagai Ketua Koalisi Kependudukan, pihaknya akan terus mendorong pembangunan di Kabupaten Gorontalo. Prestasi-prestasi yang dapat diraih, menurutnya tak luput dari kebijakan-kebiajakan yang digelontorkan berdasarkan kepada masalah kependudukan.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua Tim Lapangan Orang Tua Hebat Tingkat Nasional Dra. Maswita Djaya, M.Sc bersama Rombongan, Kepala BKKBN Provinsi, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Gorontalo, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo dan Camat Limboto.

“Harapan kami tentunya Kabupaten Gorontalo mendapat juara 1,tetapi tergantung dari kesiapan kita semuanya. Tentunya jika ingin jadi juara tetap dilihat seperti apa kerja keras kita. Namun bagi saya bukan soal juaranya, tetapi yang penting adalah bagaimana kita menularkan, menciptakan para orang  tua hebat di seluruh Kabupaten Gorontalo ini,” ucap Bupati Nelson.

 

[vt-dm1/is]
Komentar anda :

Muis Syam

1.952 views

Next Post

Genjot Ekonomi Masyarakat, Pemkab Gorontalo Gelar Sosialisasi Aksi Desa Peduli Wisata

Rab Jun 6 , 2018
Editor : Vita Pakai | DM1.CO.ID, GORONTALO: Dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang cara dan metode pengelolaan potensi-potensi wisata yang ada di tingkat desa, pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Disporpar) tengah genjot menggelar sosialisasi Aksi Desa Peduli Wisata (KI-SAPTA). Komentar anda :