Hadir di Gorontalo Teknologi Kesehatan Zaman Now, Karis Woundcare: Ampuh Pulihkan Luka

Bagikan dengan:
Wartawan: Faizal NS~ Editor: Avi||

DM1.CO.ID, GORONTALO: Seiring dengan kemajuan teknologi di bidang kesehatan , membuat masyarakat pun tak perlu lagi panik lalu memilih ke dukun atau tempat pelayanan kesehatan tradisional.

Sebab di zaman now, metode pengobatan yang dilakukan dalam pelayanan kesehatan modern, kini lebih akurat dibandingkan pelayanan kesehatan tradisional. Yakni didukung dengan penelitian ilmiah, pengetahuan dari berbagai aspek, serta pemeriksaan atau diagnosis penyakit dengan menggunakan alat-alat canggih.

Dan bagi masyarakat Gorontalo, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dalam upaya memulihkan luka yang ditunjang dengan teknologi canggih, saat ini tak perlu lagi repot apalagi susah-susah ke luar daerah.

Sebab di Gorontalo telah hadir Klinik “KARIS WOUND-CARE CENTER”, yang berlamat di Jalan H. Salim Manumba, Dusun Loji, Desa Potanga, Kecamatan Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo (contact-person: 085398257188).

Dua tahun menjalankan usaha praktek mandiri Wound-Care (perawatan/pemulihan luka), Sofyan I. Koni, selaku pemilik usaha sekaligus perawat mengaku, sudah cukup banyak pasien yang berhasil disembuhkan lukanya secara total, yakni dengan menggunakan alat-alat medis canggih dan teknik-teknik perawatan luka modern.

Sofyan menyebutkan, hingga saat ini masih banyak masyarakat yang masih belum mengenal teknik perawatan luka modern, dan tetap memilih teknik perawatan luka secara tradisional.

Padahal, menurut Sofyan, teknik perawatan luka secara tradisional justru memperlambat penyembuhan dan pemulihan luka.

Sebagai contoh, luka bakar yang disembuhkan dengan cara meletakkan batu panas yang dilapisi handuk di bagian tubuh yang terluka, itu hanya akan memberi dampak nyeri pada saat proses pengobatan atau bahkan sehari setelahnya.

“Pelayanan yang kita berikan (di klinik KARIS WOUND-CARE CENTER) ini kepada masyarakat, adalah terutama perawatan luka modern, dengan menggunakan teknik dan memerlukan balutan-balutan yang modern,” tutur Sofyan kepada wartawan DM1, di tempat prakteknya, Sabtu (25/10/2018).

Selain memberikan pelayanan kesehatan modern di Klinik KARIS WOUND-CARE CENTER, Sofyan juga menyediakan jasa Home-care Service. Yakni, tim perawat akan langsung berkunjung ke rumah pasien untuk memberikan pengobatan.

Bukan cuma itu, KARIS WOUND-CARE CENTER juga menyelenggarakan pemeriksaan atau pengecekan berbagai penyakit, di antaranya penyakit gula darah, asam urat, kolesterol, tekanan darah, dan lain sebagainya.

Dengan legalitas Surat Izin Perawat (SIP) di bawah pengawasan Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Rumah Perawatan Luka Karis Woundcare ini ditunjang fasilitas atau alat-alat medis modern, di antaranya alat terapi inframerah yang dapat memperlancar peredaran darah di kaki.

Selain itu, juga ada alat yang disebut Ozonizer. Yaitu alat elektrik yang memiliki fungsi membunuh bakteri pada luka.

Sofyan pun berharap, hendaknya masyarakat dapat lebih mengenal dan memahami dengan baik betapa pentingnya menggunakan teknik modern dalam memulihkan luka.

Sebab apabila luka tidak diobati dengan baik, maka akan mengakibatkan peradangan luka atau infeksi, yang ujung-ujungnya bisa meperlambat proses penyembuhan.

Nah, bagi masyarakat Gorontalo yang menderita luka di badan, KLINIK KARIS WOUND-CARE CENTER, akan selalu siap menangani dan memberikan pelayanan yang terbaik. (fns/avi/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

5,072 views

Next Post

Rektor UG Buka Workshop "Satu Dosen Satu Buku"

Rab Okt 31 , 2018
DM1.CO.ID, GORONTALO: Rektor Universitas Gorontalo (UG), Dr. Ibrahim Ahmad, SH, MH membuka kegiatan Workshop, yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi, di Gedung Auditorium UG, Selasa (30/10/2018). Komentar anda :