Gubernur Gorontalo Ajak Warga ke TPS, Jangan Golput

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Untuk menyukseskan Pemilu serentak 2019 ini, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengajak kepada seluruh masyarakat agar tidak golput (golongan putih).

Gubernur Rusli Habibie menegaskan hal itu, tidak lain adalah juga untuk dapat lebih meningkatkan angka partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Umum (Pemilu).

Gubernur Rusli menyebutkan, tingkat partisipasi pemilih di Provinsi Gorontalo pada setiap Pemilu selalu mencapai target, bahkan melampaui.

Olehnya itu, Gubernur Rusli mengimbau kepada seluruh warga yang telah memiliki hak memilih untuk dapat menggunakan haknya tersebut, yakni di hari H, dengan mendatangi TPS masing-masing pada Rabu 17 April 2019.

Dengan menggunakan hak pilih pada Pemilu 2019, menurut Gubernur Rusli, maka masyarakat telah ikut menentukan nasib bangsa untuk 5 tahun ke depan.

“Jangan golput, lima menit waktu bapak dan ibu di TPS menentukan nasib bangsa ini untuk lima tahun ke depan, terlebih khususnya (nasib) Provinsi Gorontalo,” ujar Gubernur Rusli.

Selain mengajak warga agar tidak golput, Gubernur Rusli Habibie juga meminta semua pihak untuk senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban daerah. Yakni dengan menghindari sikap yang dapat memicu timbulnya konflik.

Gubernur Rusli juga menegaskan kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing terhadap isu yang belum tentu kebenarannya.

Gubernur Rusli Habibie juga mengingatkan, agar jangan karena hanya perbedaan pilihan, persatuan dan kekeluarga yang selama ini terbangun menjadi rusak dan terpecah-belah.

Tak lupa, Gubernur Rusli juga berharap kepada seluruh ASN di lingkup Pemerintah Provinsi Gorontalo, untuk senantiasa menjadi contoh yang baik di lingkungan masing-masing.

Dan secara khusus, Gubernur Rusli Habibie meminta kepada para ASN agar dapat membantu penyelenggara Pemilu dalam menyosialisasikan hal-hal penting terkait Pemilu kepada keluarga, kerabat, maupun tetangga.

“Dan ajaklah warga untuk menyalurkan hak pilihnya di TPS masing-masing pada 17 April 2019,” imbau Gubernur Rusli.

Sementara itu, Kepala Kesbang dan Politik Provinsi Gorontalo, Imran Bali, mengakui bahwa hingga saat ini pihaknya terus melakukan sosialisasi agar masyarakat dapat benar-benar menggunakan hak pilih pada Pemilu 2019 ini. (dbs-ams/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up