Gelar Kejuaraan Karate, Ishak Kadili: Kegiatan ini untuk Menjaring Bibit Atlet Potensial

Bagikan dengan:
Wartawan: Kisman Abubakar~
Editor: Avi|

DM1.CO.ID, BOALEMO: Dalam menyemarakkan peringatan HUT RI ke-73 tahun 2018, pengurus Kandaga Prana Provinsi Gorontalo menggelar kegiatan kejuaraan karate.

Kegiatan kejuaraan karate ini merupakan program pembinaan yang terencana dan sistematis dalam rangka menciptakan karateka yang berprestasi di Provinsi Gorontalo. Sekaligus, event ini menjadi ajang uji kompetensi bagi daerah dalam melahirkan bibit-bibit karateka andal, yang kelak bisa mengambil bagian dari karateka nasional dan dunia.

Menurut penyampaian Ketua Kandaga Prana Provinsi Gorontalo, Ishak Kadili, kejuaraan karate diikuti oleh utusan dari kabupaten dan kota se-Provinsi Gorontalo yang dipusatkan di Pendopo Pemkab Boalemo.

Kegiatan ini sebelumnya telah dimulai sejak akhir Desember 2017, yang kemudian mencapai puncak final pada Jumat (10/8/2018).

Irwan Dai selaku Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Boalemo, dalam sambutannya mewakili Bupati Darwis Moridu mengatakan, olahraga beladiri karate di Indonesia berkembang sangat pesat, terutama di Kabupaten Boalemo.

Data menunjukkan di Indonesia terdapat 7,5 juta karateka aktif. Berbagai kejuaraan pun dilaksanakan baik oleh perguruan, antarperguruan, maupun Federasi Organisasi Karate Di Indonesia (Forki).

“Tujuan kegiatan ini diharapakan mampu mengasah bakat dan minat anak muda untuk mencari bibit karate yang handal yang nantinya bisa mewakili Kabupaten Boalemo atau Provinsi Gorontalo dalam setiap event yang dilaksanakan ditingkat nasional,” ujar Irwan.

Sementara itu, Ishak Kadili ketika diwawancara mengungkapkan, salah satu tujuan dilaksanakan kegiatan ini, tidak lain untuk menjaring bibit atlet potensial, dan meningkatkan prestasi olahraga karate di Kabupaten Boalemo dan Provinsi Gorontalo.

“Seni bela diri semacam karate mampu membangun nilai-nilai luhur, sikap saling menghormati, berpikir positif, berkonsentrasi penuh, melekat pada ajaran, senantiasa berhati luhur, senantiasa memiliki inisiatif, dan rajin. Filosofi-filosofi ini merupakan hal yang mutlak harus dimiliki oleh insan-insan para karateka,” pungkas Ishak.

Tak lupa, Ishak juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini hingga terlaksana dengan sukses. (kab/avi/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Dewi DM1

88,654 views

Next Post

Rakernas GSI, Ratna Sarumpaet: Kita Harus Jadi Provokator Terbaik untuk Perubahan

Ming Agu 12 , 2018
DM1.CO.ID, JAKARTA: Saat ini, kita harus menjadi provokator terbaik. Kita harus bisa memprovokasi rakyat dengan menyatakan kepada mereka pentingnya perubahan. Dan ini salah satu tugas GSI. Hal tersebut dikemukakan Ketua Umum Gerakan Selamatkan Indonesia (GSI), Ratna Sarumpaet, dalam sambutannya di acara Pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) GSI, di Hotel Alia-Cikini, […]