HARI INI :

PARTNER PEMERINTAH, KAWAN RAKYAT

Fun-bike HUT ke-346 Kabupaten Gorontalo, Kapolda Ajak Hidup Sehat

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo menggelar kegiatan Fun-bike berjarak 15 Kilometer, Sabtu Pagi (23/11/2019), dengan mengambil titik start di Markas Korem 133 Nani Wartabone, dan finish di Rumah Adat Kabupaten Gorontalo.

Dalam acara pelepasan peserta Fun-bike yang dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-346 Kabupaten Gorontalo itu, dihadiri Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil, Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo, Kasrem 133NWB, Dansat Radar, Dan Lanal, para Kapolres, Pimpinan OPD se-Kabupaten Gorontalo dan sejumlah komunitas Fun-bike baik dari TNI, Polri maupun masyarakat.

Kapolda Gorontalo, Wahyu Widada, dalam sambutannya sebelum melepas peserta Fun-bike tersebut mengingatkan tentang pentingnya kesehatan, sekaligus mengajak untuk senantiasa hidup sehat.

“Mari kita bersama memajukan Provinsi Gorontalo, salah satunya dengan mempersiapkan SDM yang unggul dan sehat,” ujar Kapolda Wahyu Widada.

Menurutnya, seseorang yang dianggap hebat dipastikan akan sulit berbuat banyak, termasuk sulit untuk berpikir dengan baik apabila sedang sakit. “Oleh karena itu menjaga kesehatan itu penting,” katanya.

Kapolda Wahyu Widada pun mengajak masyarakat, hendaknya membiasakan pola hidup sehat dengan makanan yang sehat, serta olah raga dan istirahat yang teratur.

Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Gorontalo AKBP. Wahyu Tri Cahyono, SIK mengakui, bahwa Kapolda Gorontalo sangat menekankan kepada jajarannya untuk senantiasa menjaga kondisi fisik.

Menurut Wahyu Tri Cahyono, seorang Polisi dituntut agar senantiasa memiliki stamina fisik yang prima. “Bagaimana kita bisa melindungi masyarakat jika kita sendiri sakit? Bahkan Kapolri pun telah memberikan instruksi agar tidak ada Polisi yang perutnya buncit,” ujar Kabid Humas ini. (rls/dm1)

Bagikan dengan:
  • 12856
  • 14483
  • 13710