Dari Pelantikan TP-PKK Bone Raya, Camat Kusno Berharap Bisa Persembahkan Inovasi Baru

Bagikan dengan:

DM1.C.ID, BONE BOLANGO: Acara pelantikan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Bone Raya dilangsungkan pada Jumat (24/1/2020), di lapangan Desa Tombulilato, Kecamatan Bone Raya.

Ketua TP-PKK Kabupaten Bone Bolango, Loli Yunus Pou, nampak hadir sekaligus memimpin pelantikan tersebut.

Sebelum pelantikan, terlebih dahulu dilakukan serah-terima jabatan Ketua TP-PKK Kecamatan Bone Raya, dari Fitria Deu Hadju kepada Yanti Kusno Hadju sebagai Ketua TP-PKK Kecamatan Bone Raya yang baru.

Menariknya, acara pelantikan ini sekaligus dirangkaikan dengan pencanangan dimulainya Lomba Cipta Menu se-Kecamatan Bone Raya. Hal ini dikarenakan Loli Yunus Pou selaku istri Bupati Bone Bolango senantiasa menomor-satukan soal gizi guna memerangi stunting.

Dalam setiap sambutannya, Loli bahkan lebih banyak membahas tentang ide-ide makanan dan pentingnya memperhatikan pemenuhan gizi.

Oleh karena itu, Loli pun berharap agar masyarakat bisa lebih pandai mengolah makanan, sehingga kebosanan atas menu harian tidak terjadi, dan masyarakat dapat menyenangi makanan.

Dengan begitu, kata Loli, upaya untuk dapat membentuk masyarakat yang cerdas, sehat, dan penuh semangat pun dapat tercapai.

Sementara itu dalam sepatah kata selaku Camat Bone Raya yang baru, Kusno Tangahu, mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan dan partisipasi masyarakat Bone Raya terhadap dirinya.

Sebab, menurut Kusno, meski baru beberapa pekan memimpin Bone Raya, namun acara ini bisa berlangsung dengan lancar sesuai dengan harapan.

“Terimakasih atas segala dukungan masyarakat Bone Raya, para Kades se-Kecamatan Bone Raya, serta seluruh yang ikut mambantu menyukseskan acara ini,” ucap Kusno.

Pada bulan awal di tahun baru ini, Kusno pun berharap, dengan jabatan barunya sebagai camat Bone Raya dapat memberikan hal yang baru kepada masyarakat di Bone Raya.

Tak lupa, Kusno juga memberi apresiasi kepada camat Bone Raya terdahulu yang telah berbuat demi kemajuan Bone Raya. “Saya hanya meneruskan program-program yang sudah ada, serta berusaha berinovasi baru apabila ada yang harus diubah, untuk menyesuaikan dengan lingkungan kecamatan Bone raya itu sendiri,” tutup Kusno. (res/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: