Gerindra Boalemo Laporkan Seorang Facebooker ke Polisi

Wartawan: Kisman Abubakar~
Editor: AMS|

DM1.CO.ID, BOALEMO: Karena dinilai telah memosting konten yang berbau menghina Prabowo Subianto, pemilik akun Facebook (FB) atas nama Wahyu dilaporkan oleh DPC Partai Gerindra Kabupaten Boalemo ke Polres Boalemo, Kamis (21/06/2018).

Berkas laporan tersebut langsung diserahkan oleh Wakil Ketua dan Sekretaris serta didampingi sejumlah pengurus DPC Gerindra Kabupaten Boalemo, ke Bripka Santos selaku Kanit II SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu).

Menurut mereka, postingan wahyu di grup Facebook Portal Gorontalo itu dinilai jelas bertujuan menghina Prabowo Subianto, pada Sabtu (16/06/20180).

Disebutkannya, pemilik akun tersebut terindikasi dengan meyakinkan telah memosting konten negatif yang diarahkan kepada Prabowo Subianto yang tidak lain adalah Ketua Umum Partai Gerindra.

Para pengurus Gerindra Boalemo itu pun menegaskan, bahwa Gerindra adalah partai yang terbuka terhadap kritikan publik, sebab memandang bahwa kritikan publik bagian dari proses yang tidak dapat dipisahkan dalam kehidupan demokrasi.

“Akan tetapi, jika postingan itu bermuatan konten negatif yang langsung ditujukkan pada wilayah personal dan jauh dari yang dapat dipahami sebagai kritikan, maka sebagai warga negara yang sadar hukum, kami atas nama DPC Partai Gerindra Kabupaten Boalemo, melaporkan perbuatan tersebut untuk diproses sebagaimana ketentuan hukum yang berlaku,” tulis Ketua DPC Partai Gerindra, Muhammad Amin, dalam press-release yang dikirim via WhatsApp kepada DM1.

Meski diduga Wahyu telah menghapus postingan berikut akun FB-nya, namun Amin berharap, agar Polres Boalemo dapat segera melakukan penyelidikan atas bukti-bukti yang diserahkan, serta secepatnya menemukan pelaku penghinaan tersebut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Saya telah menginstruksikan kepada seluruh pengurus dan kader Gerindra untuk mengawal perkembangan laporan ini. Seluruh kader akan bersedia 24 jam jika sewaktu-waktu dibutuhkan bantuan keterangan dalam proses penyelidikan,” tutur Amin yang saat ini masih sedang berada di luar daerah.

Kader Gerindra, lanjut Amin, sangat menghargai pilihan politik setiap orang, apalagi di Provinsi Gorontalo, dan khususnya di Kabupaten Boalemo yang hendaknya dapat menjunjung tinggi etika dan norma-norma sosial kemasyarakatan.

“Olehnya itu, kami mengimbau semua kalangan masyarakat untuk jangan mengedepankan kebencian terhadap sikap politik orang per orang,” kata Amin.

Sementara itu, usai memasukkan berkas laporan ke polisi, pengurus DPC Partai Gerindra Boalemo menggelar Konferensi Pers. Dan pada kesempatan tersebut, Sekretaris DPC, Mohamad Danny Walla menyatakan, bahwa ini merupakan wujud dari tanggung jawab Partai Gerindra untuk memberikan pendidikan politik kepada seluruh masyarakat.

“Kebebasan dalam mengeluarkan pendapat dengan menggunakan media, baik media sosial, cetak dan elektronik agar lebih cerdas dan arif, yang dilandasi dengan etika yang bermartabat, sesuai dengan perundang-undangan yng berlaku, norma agama serta adat dan budaya kita,” pinta Danny Walla didampingi wakil ketua serta sejumlah pengurus DPC Partai Gerindra Boalemo, dalam sebuah Konferensi Pers, Kamis (21/06/2018). (kab/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

2.651 views

Next Post

Dr. Fory Naway Minta Kader PKK Fokus 1O Program PKK Bersinergi

Jum Jun 22 , 2018
DM1.CO.ID, GORONTALO: Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kecamatan Bongomeme  melantik dua  penjabat ketua Tim Penggerak PKK Desa  se-Kecamatan Bongomeme. Ketua Tim Penggerak yang dilantik antara lain penjabat ketua PKK Desa Kayumerah dan Desa Liyodu. Komentar anda :