Dr. Fory Naway Minta Kader PKK Fokus 1O Program PKK Bersinergi

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kecamatan Bongomeme  melantik dua  penjabat ketua Tim Penggerak PKK Desa  se-Kecamatan Bongomeme. Ketua Tim Penggerak yang dilantik antara lain penjabat ketua PKK Desa Kayumerah dan Desa Liyodu.

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di Aula Kantor Desa Liyodu tesebut dihadiri langsung  oleh Ketua Tim Penggerak Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway, Kamis (21/6/2018).

Proses pelantikan diawali dengan pembacaan ikrar yang dipimpin ketua TP-PKK Kecamatan kemudian dilanjutkan penandatangan berita acara dihadapan ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo.

Dalam sambutan Ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo, Dr. Fory menyampaikan ucapan selamat kepada ketua TP-PKK Desa yang baru dilantik itu. Dirinya berharap agar amanah yang diberikan dan yang telah dipercayakan benar-benar akan dipertanggung-jawabkan yakni untuk memberdayakan kesejahteraan keluarga melalui 10 program pokok PKK.

Selain itu dikatakannya juga, pelantikan tersebut didasari dengan pelantikan pejabat baru Kepala Desa Kayumerah dan Kepala Desa Liyodu untuk masa bhakti tahun 2018-2019.

Dr. Fory menegaskan, TP-PKK merupakan mitra pemerintah dalam mendukung pembangunan di desa maupun kecamatan hingga tingkat Kabupaten Gorontalo, dengan harapan dapat menyinkronkan 10 program pokok PKK dengan visi-misi Bupati Gorontalo.

Maka dari itu, menurut Fory, hal itu sudah seyogyanya karena PKK sebagai mitra pemerintah daerah agar terus bersinergi dengan pemerintah desa dan kecamatan maupun kabupaten.

“Program harus mengacu program PKK yang bersinergi, sehingga program disemua lintas sektor secara otomatis dilaksanakan secara bersama sebagai upaya memudahkan menjalankan program ditingkat desa,” imbuhnya Dr. Fory.

Oleh karena itu, Dr. Fory berharap program PKK mobile yang saat ini dijalankan merupakan program primadona sebagai indikator pelaksanaan 10 program PKK.

Diakhir Kegiatan, Bupati Nelson Pomalingo dan Ketua PKK Dr. Fory Naway menyerahkan bantuan makanan tambahan bagi anak balita dan juga pemberian gizi bagi ibu hamil. [vit-dm1/if]

editor: vita pakai
Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

1,677 views

Next Post

Sembilan ASN Pensiun Terima Penghargaan, Bupati Nelson: Bagi ASN Aktif Tingkatkan Kinerja

Jum Jun 22 , 2018
DM1.CO.ID, GORONTALO: Sembilan Aparatur Sipil Negera (ASN) struktural maupun non struktural Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo diberikan penghargaan PurnaB oleh Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo di sela-sela pelaksanaan apel perdana pasca Cuti Lebaran 1439 H/ Tahun 2018 di Lapangan Indor Rudis Bupati, pada Kamis (21/6/2018). Komentar anda :
Ucapan Puasa Dinas Pendidikan & Kebudayaan Prov. Gorontalo
Perumda Muara Tirta: Dirgahayu Kota Gorontalo ke-296
Ucapan Puasa PMI Prov. Gorontalo
Ucapan Kadis PUPKP Prov. Gorontalo: HUT Kota Gorontalo ke-296