Didirikan Sejak Tahun 2000, Ini Sejarah STMIK Ichsan Gorontalo

Wartawan: Fityan Halid~ Editor: DM1||

DM1.CO.ID, GORONTALO: Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Ichsan Gorontalo adalah salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang ada di Provinsi Gorontalo di bawah naungan Yayasan Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (YPIPT) Ichsan Gorontalo.

Selain STMIK Ichsan Gorontalo ada dua perguruan tinggi lainnya yang dinaungi oleh YPIPT Ichsan Gorontalo tersebut, yakni Universitas Ichsan Gorontalo dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pohuwato.

Cikal bakal dari STMIK Ichsan Gorontalo ini adalah kursus yang dulu dikenal dengan Ichsan Komputer

Awalnya YPIPT Ichsan Gorontalo melaksanakan pendidikan setara dengan diploma satu untuk bidang komputer, akuntansi dan bahasa.

Kemudian pada tahun 2000 YPIPT Ichsan ini mendirikan lembaga sekolah tinggi yakni STMIK Ichsan Gorontalo dan STIE Ichsan Gorontalo yang kini dikenal dengan STIE Ichsan Pohuwato.

Pengakuan dari Ketua STMIK Ichsan Gorontalo Drs. Lukman Hadju, M.Si, “Jadi Tahun 1996 sampai 2000 itu kita beralih ke program diploma, kursus yang setara dengan diploma satu. Kemudian di Tahun 2000 berubah menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Ichsan Gorontalo,” tutur Lukman yang ditemui di ruangannya, pada Jum’at (23/11/2018).

Pada awalnya lokasi kampus STMIK Ichsan Gorontalo ini terletak di Jalan Budi Utomo No. 59, kemudian dipindahkan di Jalan Raden Saleh No. 17 Kota Gorontalo.

Dengan  berdirinya kampus ini diharapkan akan tercipta suasana pembelajaran dengan mutu lulusan yang meningkat dari segi kualitas sumber daya manusia (SDM) baik dosen dan mahasiswa.

“Sekarang ini STMIK Ichsan Gorontalo dari tahun ke tahun mengalami perkembangan terutama dengan jumlah mahasiswa yang begitu signifikan sejak Tahun 2000 sampai dengan sekarang,” ujar Lukman

Selanjutnya pada tahun sekarang status STMIK Ichsan Gorontalo ini sudah terakreditasi B. Semua program studi sudah diakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), baik Program Studi S1 Sistam Informasi, Progam Studi DIII Komputer Akuntansi, serta Program Studi DIII Manajemen Informatika. (fit/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

3.333 views

Next Post

Jurusan Pariwisata Bidang Perhotelan SMK 1 Boalemo, Adakan Kunjungan Industri

Sen Des 17 , 2018
Wartawan: Kisman Abubakar~Editor: Dewi Mutiara DM1.CO.ID, BOALEMO: Dalam dunia pendidikan, terdapat standar-standar program atau kurikulum yang harus diterapkan sekolah untuk melahirkan lulusan dengan kompetensi yang baik. Tak terkecuali pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Komentar anda :