BREAKING NEWS
| Terkait Dugaan Korupsi GORR, Kejati Gorontalo Dalami Keterlibatan Gubernur Rusli? | Geger, Sejumlah WNI Tionghoa Sekap dan Aniaya Anggota TNI-AU di Medan | Mengaku Tobat, Sejumlah Kelompok Relawan Jokowi Bertekad Menangkan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 | Bendera “Agustusan” Dicopot Pengelola Apartemen Kalibata City, Warga Protes | Rakernas GSI, Ratna Sarumpaet: Kita Harus Jadi Provokator Terbaik untuk Perubahan

Di Acara Bimtek, Bupati Hamim: ASN Jangan Posting Aneh-aneh

Bagikan dengan:

Wartawan: Resti Djalil Cono~Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Pemerintah Bone Bolango mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan Daerah bagi para PPK, Bendahara, dan Pengeluaran SKPD Se- Kabupaten Bone Bolango tahun 2019 di Hotel Mercury Tetely, Manado (9/2/2019).

Bimtek yang dilaksanakan sejak 6 hingga10 Februari nanti, diikuti seluruh pimpinan SKPD, camat, bendahara pembantu pengeluaran, serta Kepala Sub Bagian (Kasubag) Keuangan.

Meski bimtek sudah di gelar sejak Rabu, namun Bupati Hamim Pou selaku pimpinan dalam kegiatan ini, baru tiba di tempat pelaksanaan bimtek hari ini Sabtu, (9/2/2019) dan langsung membuka kegiatan bimtek itu secara resmi.

Dihadapan peserta bimtek, Bupati Hamim menegaskan setiap individu agar membentengi diri, dan memahami tujuan pelaksanaan diadakannya bimtek.

“Tanpa pengelolaan yang baik, maka uang akan sangat membahayakan bagi kita, harus kita pahami bersama bahwa uang sangat menggiurkan dalam segala hal, sehingga dibutuhkan tanggung jawab dalam setiap individu dalam penangannya,” ujar Bupati Hamim.

Meraih prestasi keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 5 kali berturut-turut, Bupati Hamim Pou menginginkan Bone Bolango dapat menjaga mempertahankan prestasi tersebut.

“Ingat kekuatan dan prestasi sebuah daerah adalah dilihat dari segi pendidikan, kesehatan, turunnya angka kemiskinan, serta dapat menciptakan lapangan kerja. Dan dari segala hal itu, alhamdulillah bone bolango mendapat prestasi keuangan WTP lima kali berturut-turut , jadi kita harus bisa menjaga dan mempertahankannya,” ungkap Bupati Hamim.

Turut hadir pula, Direktur Utama Bank SulutGo Jefri Dendeng, pada kegiatan bimtek tersebut, dalam sambutannya Jefri sangat mengapresiasi kegiatan bimtek ini karena diikuti seluruh SKPD, dan Bank SulutGo siap membantu Kabupaten Bone Bolango.

“Ini kali pertama saya berjumpa dengan orang nomor satu di Bone Bolango, kami Bank SulutGo siap membantu kabupaten bone bolango khususnya di bagian keuangan, karena bank sulutgo adalah bank milik rakyat Gorontalo, dan sulawesi utara,” tutur Jefri.

Pada kesempatan itu, Hamim pun sedikit menyinggung masaalah demokrasi, siapapun yang memimpin bone bolango, juga DPRD kedepan, butuh kekompakkan dari masyarakat untuk memperbaiki bone bolango itu sendiri. 

“Saya sangat menekankan untuk semua ASN jangan ada yang posting aneh-aneh, tapi kita harus paham dengan kondisi politik saat ini,  harus netral dan pahami, jangan awut-awutan, sehingga bisa mewujudkan bone bolango cemerlang,” pungkas Bupati Hamim. (rdc/dmk/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up