Dari Apel Satgas PPKM di Desa Poduwoma, Ini Pesan Kades Yusuf Puneli

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BONE-BOLANGO: Aparat Pemerintahan Desa se-Kecamatan Suwawa Timur, Sabtu (7/8/2021), menggelar apel Satuan Tugas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (Satgas-PPKM) Covid19.

Apel yang dilangsungkan di Lapangan Desa Poduwoma itu, dirangkai dengan kegiatan sosialisasi penegakan protokol kesehatan (Protkes) kepada masyarakat terutama yang berada di lingkungan pasar, yakni mengajak untuk tetap menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun maupun zanitizer, serta senantiasa menjaga jarak.

Sosialisasi maupun ajakan tersebut dimaksudkan agar proses aktivitas antara pedagang dan pembeli di pasar tersebut dapat diyakini berlangsung dengan aman dan lancar, serta juga diharapkan agar dapat terhindar dari penularan Covid19.

Sambil melaksanakan sosialisasi, aparat Pemerintah Desa Poduwoma juga tampak melakukan pengumpulan data-data warga dalam rangka vaksinasi, sehingga target vaksinasi yang telah ditentukan oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dapat tercapai.

Yusuf Puneli selaku Kepala Desa (Kades) Poduwoma, berharap kiranya masyarakat bisa menyadari bahwa vaksin itu sesungguhnya sangat baik dan aman demi kesehatan.

Sejauh ini, menurut Kades Yusuf Puneli, adanya penegasan target vaksinasi yang ditentukan oleh pemerintah, tidak lain adalah sebagai upaya agar masyarakat dapat kembali melakukan kegiatan secara normal.

Apalagi, kata Kades Yusuf Puneli, tidak lama lagi pemerintah akan mengeluarkan aturan baru yang menekankan seluruh masyarakat untuk wajib vaksin Covid19.

Kades Yusuf Puneli mengungkapkan, apabila aturan tersebut dikeluarkan, maka warga yang belum divaksin untuk sementara tidak dilayani jika ingin melakukan suatu pengurusan, misalnya di kantor desa, dan para siswa-siswi juga akan belum bisa mendapatkan pembelajaran di sekolah secara tatap muka.

“Semoga kita semua bisa segera melakukan vaksin demi terlaksananya aktivitas secara normal seperti biasanya. Semoga upaya penanganan Covid19 dari para aparat pemerintah desa tidaklah sia-sia, sehingga itu ayo kita vaksin!” ajak Kades Yusuf Puneli. (res/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

277 views

Next Post

Catur Tibawa Cup 2021 Jilid III Sukses Digelar, 2 Aleg dari 2 Daerah Ikut Berlaga

Sen Agu 9 , 2021
DM1.CO.ID, GORONTALO: Setelah sukses menyelenggarakan turnamen Catur Pohuwato Taluduyunu Cup 2021 pada akhir Juli 2021 pekan lalu, komunitas “Pemerhati Chess Gorontalo” kembali menggelar turnamen serupa yang diberi label: “Catur Tibawa Cup 2021 Jilid III”. Seperti halnya dengan Catur Pohuwato Taludyunu Cup 2021, turnamen Catur Tibawa Cup 2021 jilid III ini […]
Ucapan Puasa Dinas Pendidikan & Kebudayaan Prov. Gorontalo
Perumda Muara Tirta: Dirgahayu Kota Gorontalo ke-296
Ucapan Puasa PMI Prov. Gorontalo
Ucapan Kadis PUPKP Prov. Gorontalo: HUT Kota Gorontalo ke-296