China akan Bangun Pangkalan Militer di Indonesia

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, JAKARTA: China berencana akan membangun pangkalan militer di berbagai negara, termasuk salah satunya di Indonesia.

Hal tersebut dibeberkan pihak Kementerian Pertahanan AS (Amerika Serikat) dalam laporan tahunannya yang dirilis pada Selasa (1 September 2020), di website resminya.

Kementerian yang dipimpin Jenderal (Purn) James Mattis, itu bahkan mengungkapkan, bahwa rencana pembangunan pangkalan militer tersebut adalah untuk mendukung logistik angkatan laut, udara, dan darat China di luar negeri.

Menurut pihak markas besar departemen pertahanan AS, Pentagon, rencana China itu akan mengusik operasi militer AS, dan bahkan diduga akan menjadi ancaman penyerangan secara mulus ke negeri Paman Sam.

Rilis Kementerian Pertahanan AS itu juga menyebutkan, bahwa selain di Indonesia, China juga mengincar sejumlah negara untuk membangun pangkalan militernya. Yakni, di  Singapura, Thailand, Myanmar, Pakistan, Uni Emirat Arab, Angola, dan Kenya. (rls/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

4,386 views

Next Post

Warga Pertanyakan Aset dan Sejumlah Nota Keuangan BUMDes Tingkohubu Timur

Kam Sep 3 , 2020
DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Sejumlah warga Desa Tingkohubu Timur, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango, mempertanyakan kondisi pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di desa setempat, yang dinilai tidak jelas. Komentar anda :
Ucapan Puasa Dinas Pendidikan & Kebudayaan Prov. Gorontalo
Perumda Muara Tirta: Dirgahayu Kota Gorontalo ke-296
Ucapan Puasa PMI Prov. Gorontalo
Ucapan Kadis PUPKP Prov. Gorontalo: HUT Kota Gorontalo ke-296