Canangkan Desa Binaan, Wisnu: Kita Tanam Jagung Daripada Tanam Ganja

DM1.CO.ID, GORONTALO: Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Gorontalo bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) BNNP Gorontalo menggelar kegiatan pencanangan Desa Binaan BNNP Gorontalo, di Desa Pulubala, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, pada Kamis (27/8/2020).

Momen pencanangan desa binaan tersebut mengangkat produk unggulan Provinsi Gorontalo di bidang pertanian, yakni tanaman jagung, untuk dibudidayakan kepada masyarakat desa.

Kombes Pol. Wisnu Andayana selaku Kepala BNNP Gorontalo pada kesempatan itu mengatakan, pencanangan ini bertujuan mengajak masyarakat desa untuk membudidayakan komoditas jagung, agar masyarakat tidak terjerumus dalam penyalahgunaan dan kejahatan narkotika.

“Daripada kita tanam ganja, lebih baik kita tanam jagung. Karena jagung ini lebih bermanfaat, dan bisa menyejahterakan masyarakat,” tutur Kombes Wisnu.

Bahkan, Kombes Wisnu juga mengajak kepada seluruh BNN Kabupaten/kota, agar juga turut melakukan kegiatan yang sama. “Kita tanam jagung, daripada tanam ganja,” katanya lagi.

Pencanangan desa binaan ini ditandai dengan Panen Jagung bersama Ketua DWP BNNP Gorontalo beserta jajaran, Kepala BNN kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo, pemerintah dan masyarakat setempat di kebun jagung seluas 7 Hektar ini.

Selain diikuti sejumlah tokoh masyarakat setempat, kegiatan tersebut juga dihadiri Kapolsek Tibawa dan Pulubala. #stopnarkoba. (rls/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

2 views

Next Post

Wawali Ryan Kono Tegaskan Pentingnya Reformasi Birokrasi

Jum Agu 28 , 2020
DM1.CO.ID, GORONTALO: Mereformasi paradigma di jajaran birokrasi Pemerintah Kota Gorontalo adalah hal yang sangat penting. Yakni, agar kerja organisasi pemerintahan lebih adaptif, inovatif dan responsif terhadap pemenuhan kebutuhan masyarakat yang semakin kompleks dan dinamis. Komentar anda :