Bupati Darwis Minta Staf Entry Kuasai Aplikasi e-Government

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BOALEMO: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo bekerjasama dengan Biro Pengendalian dan Pembangunan Ekonomi (P2E) Setda Provinsi Gorontalo, menyelenggarakan sosialisasi dan pelatihan penginputan data melalui e-Government terintegrasi, pada Sabtu-Ahad (3-4 Maret 2018), di Graha Putra Tunggal Tilamuta.


Kegiatan tersebut dilaksanakan adalah bertujuan untuk memaksimalkan pelaksanaan penginputan data aplikasi e-Government terintegrasi tahun 2018.

Sosialisasi dan Pelatihan ini dibuka oleh Bupati Boalemo Darwis Moridu, dihadiri Kepala Bagian Pengendalian Pembangunan Biro P2E Provinsi Gorontalo, Syahrul Mubaroq Biki, instruktur Biro P2E, Kabag Ekonomi Pembangunan Winda Idrus Mahmud, serta diikuti pimpinan OPD dan para staf entry se Kabupaten Boalemo.

Ada beberapa hal penting yang disampaikan Bupati Boalemo, Darwis Moridu, dalam sosialisasi tersebut. Antara lain, bahwa aplikasi e-Government terintegrasi yang dilatih bagi seluruh staf entry masing-masing OPD sangat pentingnya dilaksanakan, karena pada tahun sebelumnya para staf entry ini hanya menggunakan aplikasi e-Monep.

Olehnya itu, seluruh staf entry di lingkungan kerja masing-masing mulai tahun 2018 sudah harus menggunakan aplikasi e-Government terintegrasi.

Pemkab Boalemo tentunya amat berharap acara sosialisasi dan pelatihan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin agar pengaplikasian program e-Government terintegrasi bisa memberi manfaat, terutama dalam pelaksanaan program fisik maupun keuangan.

“Tolong pelatihan selama dua hari ini dimanfaatkan sebaik mungkin, karena para staf entry masing-masing OPD akan mengaplikasikan di masing-masing OPD,” tegas Bupati Darwis Moridu.

Acara sosialisasi dan pelatihan penginputan data melalui aplikasi e-Government ini sendiri ditutup secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Boalemo bidang kemasyarakatan dan SDM, Teguh Djatmika.

Pada kesempatan tersebut, Teguh kembali menegaskan harapan Bupati Darwis yang meminta seluruh staf entry agar dapat menguasi sistem aplikasi e-Government yang transparan dan akun-tabel. (kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

1,295 views

Next Post

Kemarin Deklarasi Capres 2019, Hari Ini Rizal Ramli Bertemu Putri Bung Karno

Sel Mar 6 , 2018
DM1.CO.ID, JAKARTA: Ekonom senior tokoh pembawa perubahan Dr. Rizal Ramli hari ini, selasa (6/03/2018) dijadwalkan bertemu dengan Rachmawati Soekarnoputri yang tidak lain merupakan putri seorang proklamator Bung Karno. Kediaman Mbak Rachma di Jalan Jati Padang Raya 54 A, Pasar Minggu, Jakarta Selatan menjadi tempat berlangsungnya pertemuan tersebut. Komentar anda :