Bupati Darwis Beri Apresiasi Ketua Korpri Boalemo Bersama Jajaran

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BOALEMO: Bupati Darwis menghadiri musyawarah daerah (Musda) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tingkat Kabupaten Boalemo, bertempat di Aula Grand Amalia Hotel Tilamuta, Kamis (1/2/2018).

Selain pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Boalemo.

Dalam sambutannya, Bupati Darwis menyampaikan, bahwa untuk menunjukkan proses kedewasaan dalam berdemokrasi, diharapkan agar regenerasi korpri berjalan sesuai norma dengan mengacu pada tata tertib yang ada. Sekaligus memberi dampak positif dalam menjalankan tugas.

“Pada Musda Korpri kali ini, saya mengharapkan agar proses regenerasi ditubuh Korpri berjalan sesuai norma dan tetap mengacu pada tata tertib yang ada, sehingga menghasilkan keputusan-keputusan yang memberi dampak positif terhadap organisasi dan peningkatan kinerja aparatur. Terlebih untuk menunjukkan proses kedewasaan dari anggota Korpri dalam berdemokrasi,” tegas Bupati Darwis.

Menurut Bupati Darwis, pemilihan pengurus ini, bukanlah akhir dari sebuah proses, namun untuk mencari bagaimana cara memaksimalkan peran serta dari lembaga Korpri ini agar keberadaannya lebih dirasakan oleh anggota kopri sendiri.

Selain itu, melalui musyawarah ini, Bupati Darwis berharap agar segala keputusan yang dihasilkan bersinergi dengan 14 program Pemkab Boalemo khususnya dengan dinaikkannya tunjangan kinerja operasional daerah seluruh PNS sebanyak 50 persen.

Diakhir sambutannya Bupati Boalemo memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Ketua Korpri dan jajaran pengurus masa bakti 2012 – 2017 atas darma baktinya dalam kepengurusan sehingga Korpri Kabupaten Boalemo telah mampu memfasilitasi pemberian bantuan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah purna tugas, santunan duka bagi ASN yang meninggal, dan pemberian bantuan beasiswa bagi anak berprestasi untuk anak ASN Golongan II.

Dalam musyawarah tersebut, Sherman Moridu, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Boalemo terpilih secara aklamasi untuk memimpin Korpri Kabupaten Boalemo periode 2017 – 2022. (inf/brig/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up