Bupati Darwis Berbagi Dengan 10.832 Kaum Duafa

Wartawan : Kisman Abubakar~
Editor : Vita Pakai |

DM1.CO.ID, BOALEMO: Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan, dimana umat muslim berlomba-lomba melaksanakan ibadah selama sebulan penuh. Dalam hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Boalemo melaksanakan Silaturahmi bersama 10.832 orang Kaum Duafa se Kabupaten Boalemo, yang dirangkaikan dengan 1 (Satu) Tahun kepemimpinan “DAMAI”.

Bupati Darwis dalam sambutanya mengatakan rasa syukurnya yang tidak terhingga karena bisa berbagi dengan kaum duafa dari semua kalangan masyarakat Boalemo, yang bertempat di Lapangan Alun-alun Tilamuta, Sabtu (19/5/2018), yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Gorontalo, Unsur Forkopimda, Kepala SOPD, Kepala Bank Sulut Cabang Tilamuta, Camat dan Kepala Desa, serta kaum duafa, Tenaga Kontrak, Pemangku Adat, dan para Muallaf se Kabupaten Boalemo.

Selain mendapatkan uang tunai, khusus untuk 4.150 orang kaum duafa juga mendapatkan paket sembako berupa beras 5 kg.

“Insha Allah bantuan ini akan meringankan beban masyarakat Boalemo, dimana tidak terasa setahun sudah kepemimpinan DAMAI mengawal aspirasi seluruh lapisan masyarakat Boalemo. 14 Program unggulan yang telah kami janjikan telah kami realisasikan, ini menandakan suatu keseriusan kami dan bukan sekedar obral janji semata,” ujar Bupati Darwis.

Bupati Darwis juga mengatakan, pemerataan dan kepedulian sudah menjadi kewajiban pihaknya sebagai pemimpin daerah Boalemo. Selain itu dirinya juga mengungkapkan bahwa pihaknya menyadari terkait masih adanya kondisi masyarakat penjuru Boalemo yang kurang mampu.

“Pemerataan dan kepedulian menjadi tuntutan kami dalam memimpin daerah ini, dalam setahun ini kami menyadari betul masih ada kekurangan diseluruh penjuru Boalemo, dan insha Allah kami akan tetap membenahi perlahan, sehingga seiring waktu akan tercapai boalemo yang merupakan Kabupaten Yang Damai, Cerdas, Sejahtera, Dalam Suasana Yang Religius di Tahun 2022 sebagaimana yang merupakan visi dan misi kami,” tutup Bupati Darwis.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut, Hamidah (56) warga Desa Batu Kramat-Boalemo, mengatakan Bupati Darwis adalah sosok Bupati yang merakyat, mampu melihat dan merasakan kekurangan masyarakatnya.

“Kami merasa bangga mempunyai sosok Bupati seperti beliau yang tampa pamrih memberikan yang menjadi kewajibanya sebagai pemegang amanah masyarakat Kabupaten Boalemo,” ucap Hamidah dengan rasa haru.

[kab/dm1]
Komentar anda :

Muis Syam

1.812 views

Next Post

Bupati Darwis Sambut Kepulangan 42 Jemaah Umroh Kabupaten Boalemo

Sab Mei 19 , 2018
Wartawan : Kisman Abubakar~ Editor : Vita Pakai | DM1.CO.ID, BOALEMO: Setelah selesai menyantuni 10.832 orang Kaum Duafa se Kabupaten Boalemo dalam rangka silaturrahmi Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo dengan Kaum Duafa, Bupati Darwis menyambut kepulangan 42 orang jemaah umroh dari unsur pemangku adat, imam jemaah, tokoh perempuan, petani, dan ASN […]