Bone Bolango Menambah Prestasi di akhir tahun, Bupati Hamim: “Kerja adalah Ibadah Utama”

Wartawan: Resti~ Editor: Fityan||

DM1.CO.ID, GORONTALO: Pemerintah Kabupaten Bone Bolango kembali torehkan beberapa prestasi yang kali ini di bidang pelayanan publik dari Ombudsman Republik Indonesia, penghargaan dari Direktur Jendral Perkebunan sebagai Kepala Daerah berprestasi, serta sebagai salah satu daerah terpilih oleh Direktur Warisan dan Diplomasi Budaya dalam hal memajukan kebudayaan daerah.

Pemerintah Kabupaten Bone Bolango yang di tahun sebelumnya masih masuk di zona merah, kali ini memperoleh Predikat Kepatuhan Tinggi, terhadap standar pelayanan publik.

Ombudsman RI itu sendiri sejak 2013 telah melakukan penilaian dan pemeriksaan tingkat kepatuhan di kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah terhadap standar pelayanan publik.

Hal itu sejalan dengan rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) 2015-2019 berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 2 Tahun 2015.

Dimana adanya langkah-langkah Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk mematuhi UU No. 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik dalam peningkatan kualitas pelayanan sebagai bagian dari proses penyempurnaan dan peningkatan kualitas reformasi birokrasi nasional.

Penganugerahan Predikat Kepatuhan 2018 ini diterima langsung oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou, pada Senin (10/12/2018).

Bupati Hamim mengatakan ada sebanyak 63 kabupaten dan 19 kota memperoleh tingkat layanan publik tinggi atau masuk dalam zona hijau, termasuk Kabupten Bone Bolango.

Jelas ini merupakan prestasi yang memukau menjelang akhir tahun dan mampu menambah eksistensi dari tagline pelayanan di Kabupaten Bone Bolango.

“Kepatuhan tinggi yang diperoleh tidak lepas dari tagline pelayanan, mudah, murah cepat beradab dan bernilai dengan senyum, sapa dan salam, komitmen ini yang terus dipelihara,” jelas Hamim.

Kemudian, dia menambahkan akan perbaiki lagi layanan pendidikan kesehatan, rumah sakit, perijinan pertanahan, air bersih, listrik, pasar dan layanan publik lainnya.

Di samping itu, prestasi yang diraih Bupati Hamim adalah penghargaan dari Direktur Jendral Perkebunan sebagai kepala daerah berprestasi, terhadap pengembangan inovasi teknologi perbenihan dalam mendukung pengembangan desa mandiri benih.

Penghargaan itu diberikan kepada Bupati Hamim pada acara Hari Perkebunan ke 61 Tahun 2018 yang ditandatangani oleh Direktur Jendral Perkebunan Ir. Bambang MM, pada Senin (10/12/2018).

Prestasi berikutnya adalah Kabupaten Bone Bolango dipilih menjadi salah satu daerah di Indonesia yang peduli dalam memajukan, memelihara, serta melestarikan kebudayaan daerah, yang mengacu pada komitmen bupati dalam hal tersebut.

Atas komitmen itu, Direktur Warisan dan Diplomasi Budaya (WDP), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bone Bolango, dan telah disertai dengan adanya Memorandum of Understanding (MoU), yang diperuntukan untuk kemajuan kebudayaan daerah.

Dengan beberapa prestasi tersebut Bupati Hamim sangat mengapresiasi hasil kerja sama semua pihak terkait. “Tiga yang didapat Bonebol semoga menjadi amal kita, karena kerja adalah ibadah utama,” pungkasnya. (res/fit)

Komentar anda :

Muis Syam

10 views

Next Post

Bupati Darwis Hadiri HUT Organisasi DWP Ke-19

Jum Des 14 , 2018
Wartawan: Kisman Abubakar~Editor: Dewi Mutiara DM1.CO.ID, TILAMUTA: Bupati Boalemo Darwis Moridu, menghadiri puncak peringatan HUT ke-19 organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) tingkat Kabupaten Boalemo tahun 2018 yang dipusatkan di Graha Putra Tunggal Tilamuta, Selasa (11/12/2018). Komentar anda :