HARI INI :

PARTNER PEMERINTAH, KAWAN RAKYAT

Berantas Narkoba dari Desa, BNNK Boalemo Gelar Sosialisasi dan Pengukuhan Satgas Anti Narkoba

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BOALEMO: Dalam rangka meminimalisir peredaran Narkoba dalam masyarakat, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Boalemo terus giat melakukan berbagai upaya sosialisasi dan konsolidasi.

Beberapa waktu lalu, misalnya. BNN Kabupaten kembali melakukan Pengukuhan Satgas Anti Narkoba di Desa Molombulahe, Kecamatan Paguyaman, yang dibuka secara langsung oleh Camat Camat Paguyaman Irwan Mantu, MM.

Tentu saja, pengukuhan ini merupakan bentuk komitmen BNNK Boalemo bersama masyarakat desa setempat, untuk melakukan perang melawan sindikat narkoba yang kian marak mengedarkan narkotika ke wilayah pedesaan.

Acara pengukuhan yang bermula dari inisiatif Desa Molombulahe ini, selain dihadiri Kabid P2M BNNP Gorontalo Muchars Daud, SE, M.AP, juga nampak perwakilan BNNK Boalemo Ely Datau, SKM sebagai Penyuluh Narkoba di BNNK Boalemo, serta penjabat Kepala Desa Andi Pagau, SKM.

Kegiatan ini diikuti 50 peserta dari berbagai kalangan. Di antaranya, tokoh masyarakat, tokoh agama, ketua LPM, BPD, dan kepala-kepala dusun, kader Posyandu, serta Sub. BKKBD.

Dan pada kesempatan tersebut, Muchars Daud mengukuhkan 15 orang sebagai Satgas Anti Narkoba, dilanjutkan dengan tes urin bagi seluruh peserta.

Pihak BNNK Boalemo pun berharap, ke depan hendaknya kegiatan seperti ini dapat senantiasa menjadi inspirasi bagi desa-desa lain yang berada di Kabupaten Boalemo.

“Mencegah dan memberantas Narkoba adalah tugas kita semua. Untuk itu mari kita perangi Narkoba mulai dari desa, kecamatan, dan kabupaten untuk pencegahanya,” ujar Kepala BNNK Boalemo, Agus Anwar, SP, M.Si.

BNNK Boalemo juga menaruh harapan kepada seluruh lapisan masyarakat, di lingkungan swasta, lingkungan pendidikan, dan instansi pemerintah, hendaknya bisa bersama-sama menjadi garda terdepan dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan Narkoba sesuai dengan Inpres dan SE.Menpan. BNNK Boalemo pun mengingatkan: “Awas Narkoba Masuk Desa”. (kab/dm1)

Bagikan dengan:
  • 12856
  • 14483
  • 13710