Ketua DPRD Pohuwato Menutup Pembekalan Penerima Bantuan Ternak

Wartawan : Nandar~ 
Editor : Vita Pakai ||

DM1.CO.ID, POHUWATO: Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Pohuwato (DPRD), H. Nasir Giasi menutup secara resmi Pelatihan Pembekalan Penerima Bantuan Ternak yang dilaksankan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Pohuwato, Rabu (18/4/2018).

Dalam sambutannya, Ketua DPRD menyampaikan beberapa hal penting kepada penerima bantuan.

“Pertama, perlunya kelompok penerima bantuan untuk selalu menjaga ternaknya sebaik-baiknya agar dapat berkembang biak dan tidak menjual ternak tersebut kepada pihak lain,” ujarnya

Selanjutnya, Nasir Giasi mengatakan, bantuan tersebut adalah sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Kepala Bidang Peternakan, Fitri Abdulwali, kepada awak DM1.CO.ID mengungkapkan, total jumlah kelompok penerima bantuan adalah sebanyak 110 kelompok.

“Masing-masing kelompok berjumlah 10 orang dengan masing – masing anggota kelompok menerima 11 ekor sapi yang terdiri dari satu ekor jantan dan 10 betina,” urainya.

Dirinya kembali mengatakan bahwa, bantuan tersebut adalah bantuan yang diberikan pemerintah dengan sistim bergulir.

Sambungnya, “Satu hal yang paling bagus yaitu, seluruh ternak bantuan tersebut diasuransikan pada asuransi ternak sapi yang premi seluruhnya ditanggung oleh pemerintah daerah dengan nilai kleim sebesar Rp 10 juta,” tutup Kabid Peternakan. [ndr/dm1]

Komentar anda :

Muis Syam

2.892 views

Next Post

Mengorbankan Anak Buah Demi Terima Gratifikasi Sebagai Cawapres, Rizal Ramli Minta Boediono Jangan Pengecut

Rab Apr 18 , 2018
DM1.CO.ID: Mantan Wakil Presiden Boediono diminta untuk bersikap jantan, dan tidak jadi seorang pengecut oleh ekonom senior yang juga sekaligus Mantan Menteri Koordinator Perekonomian, Rizal Ramli (RR). Komentar anda :