Bangun Bonebol Cemerlang, Darit Polingala: Pemkab dan DPRD Harus Saling Dukung

Wartawati: Resti Djalil Cono-Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Hubungan antara eksekutif dan legislatif seharusnya selaras berdampingan, ini penting dilakukan, agar semangat kebersamaan dalam membangun daerah khususnya Bonebol bisa lebih baik, hal ini yang terus disuarakan oleh Anggota DPRD Kabupaten Bonebol, Darit Polingala, seperti yang diutarakannya Sabtu, (30/3/2019).

Menurut Darit, Kedua lembaga penting dalam penyelenggaraan pemerintahan ini perlu senantiasa membangun ekosistim kerja sama yang lebih baik dalam membangun suatu daerah.

“Membangun suatu daerah harus lebih gencar lagi dalam memberi dukungan untuk menumbuhkan semangat kebersamaan diantara kedua penyelenggara pemerintahan,”ujar Darit.

Selain itu, Darit menambahkan, upaya saling mendukung antara kedua lembaga pemerintahan itu dapat berdampak positif pada penyelesaian masalah secara mufakat, juga dapat menyatukan pandangan, gagasan, serta misi, dengan demikian bisa melahirkan kebijakan dan program pembangunan yang berkualitas.

Pada akhirnya, rangkaian program dapat di kerjakan dengan baik ketika sinergitas antara kedua lembaga tersebut telah terbangun lebih harmonis lagi, dengan begitu, diharapkan dapat mempegaruhi arah pembangunan dalam mencapai target.

“InsyaAllah apa yang menjadi target program bisa di capai,” pungkas Darit. (rdc/dmk/dm1)

Dewi DM1

2,601 views

Next Post

Rizal Ramli Tantang Komitmen Dua Capres untuk Berpihak kepada Bumiputra

Ming Mar 31 , 2019
DM1.CO.ID, JAKARTA: Adanya ketimpangan antara bumi putra dengan kelompok bisnis yang lebih mapan, memang tidak pernah dibahas secara terbuka.