HARI INI :

PARTNER PEMERINTAH, KAWAN RAKYAT

Banggar DPRD dan TAPD Boalemo Konsultasi ke Kemendagri

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BOALEMO: Badan Anggaran (Banggar) DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Boalemo, Selasa (19/11/2019), melakukan konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, di Jakarta.

Rombongan yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Boalemo (Karyawan Eka Putra Noho) itu, diterima langsung oleh Kasi Perencanaan Anggaran Wilayah III Kemendagri, Yanuar Andriayan Putra.

Menurut Eka Putra (sapaan akrab Karyawan Eka Putra Noho), adalah untuk mengonsultasikan RAPBD dan dana DAK Tahun 2020 nanti, serta tambahan penghasilan pegawai (TPP).

“Sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 2019, dinyatakan bahwa dapat diberikan tambahan penghasilan pegawai dan konsultasi yang kami lakukan hari ini, baik dari pihak eksekutif maupun legislatif, guna untuk memahami secara benar regulasi yang akan kita jadikan dasar saat melakukan peruntukan keuangan daerah,” jelas Eka Putra.

Untuk itu, Eka Putra berharap, setelah berkonsultasi dengan Kemendagri terkait pengelolaan keuangan daerah, tim Banggar DPRD dan TAPD dapat memahami aturan secara benar dan komperhensif.

“Sehingga, pembahasan RAPBD sampai ke pengelolaan dan peruntukan anggaran, baik DAK maupun DAU dapat dijalankan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku,” pungkas Eka Putra. (kab/dm1)

Bagikan dengan:
  • 12856
  • 14483
  • 13710