Tim TNBNW Kembali Berkunjung ke Desa Poduwoma, Ini yang Dibahas

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO:  Tim dari Balai TNBNW (Taman Nasional Bogani Nani Wartabone, pada Jumat (21/5/2021), kembali melakukan kunjungan ke Desa Poduwoma, Kecamatan Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango.

Kunjungan pihak Balai TNBNW tersebut merupakan tindak-lanjut dari kesepakatan awal kerja sama antara Pemerintah Desa Poduwoma dengan pihak Balai TNBW, yakni terkait pelestarian lingkungan alam dan hidup masyarakat yang saling membutuhkan.

Selain itu, kunjungan istimewa kali ini juga adalah untuk memantapkan Poduwoma sebagai salah satu desa yang berada dalam kawasan konservasi TNBNW, serta melihat lagi kondisi Desa Poduwoma walaupun sudah berkali-kali diterjang banjir yang sangat merusak struktur desa beserta tatanan alamnya.

Dan meski Desa Poduwoma kerap mengalami banjir, namun tampaknya tidak membuat semangat tim dari Balai TNBNW jadi surut.  Bahkan dengan “status” Poduwoma sebagai desa yang menjadi langganan banjir itu, membuat tim TNBNW tetap memiliki motivasi tinggi agar dapat merealisasikan berbagai rencana kerja sama.

Kepala Desa (Kades )Poduwoma, Yusuf Puneli mengungkapkan, bahwa kerja sama maupun kesepakatan yang pernah terbangun dan terlaksana dengan sukses itu, akan dilanjutkan. Sebab, seluruh program dari Balai TNBW sangat baik dan menguntungkan untuk semua pihak.

“(Kerja sama) segera dilaksanakan akan lebih baik. Tidak baik menunda-nunda pekerjaan yang kita sudah ketahui kebaikannya. Dan semoga saja bermanfaat bagi kita semua,” tutur Kades Yusuf Puneli.

Tim Balai TNBNW yang berkunjung itupun dikawal ke sejumlah lokasi untuk mempelajari dan memantau secara dekat hal-hal yang dapat menjadi objek kerja sama, juga untuk dapat memberikan kemudahan bagi tim TNBNW untuk bisa menyusun segala strategi.

Pada kesempatan itu, tim Balai TNBNW menyampaikan terima kasihnya kepada Pemerintah Desa Poduwoma yang sangat membantu, dan mampu menjadikan kunjungan kali ini menjadi lebih mudah dan berjalan dengan lancar. (res/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

65 views

Next Post

Kembangkan Metode Persawahan Organik, Plt Bupati Koltim Panen Raya Padi Demplot

Sel Mei 25 , 2021
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Dalam upaya meningkatkan pendapatan ekonomi kerakyatan, Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Pemkab Koltim), hingga saat ini terus melakukan berbagai langkah strategis dan optimal. Komentar anda :