Tiga Paskibraka Asal Desa Molamahu Membuat Bangga Kades Erwis Tumuhulawa

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Kepala Desa (Kades) Molamahu, Erwis Tumuhulawa, mengaku senang dan bangga mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi KemerdekaanRepublik Indonesia (RI) yang ke-77, tahun 2022 ini.

Pasalnya, upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, yang dipusatkan di Desa Moodulio, pada 17 Agustus 2022 itu berlangsung lancar dan sukses, dengan Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) terdiri dari 3 orang siswa-siswi SMA Bone yang merupakan putra-putri asal Desa Molamahu.

    Ketiga Paskibraka itu, kata Kades Erwis, adalah masing-masing bernama: 1. Anas Lauhi (L), 2. Alpasya Laiya (L), dan 3. Nayla Moputi (P).

Momen upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan itu sendiri  diikuti oleh seluruh Kades, Forkopimcam Bone, aparat desa, para siswa-siswi SD/MI, SMP/MTs, SMA se-Kecamatan Bone. Dan yang bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Camat Bone, Kristianto Ruchban, SE, M.Si.

Kades Erwis berharap kepada ketiga Paskibraka tersebut hendaknya bisa lebih giat lagi belajar dan terus berlatih.

“Semoga ke depannya bisa mewakili ke tingkat kabupaten, provinsi bahkan ke tingkat nasional. Sehingga bisa menjadi kebanggaan dan membahagiakan warga Desa Molamahu, khususnya kedua oang tua,” tutur Kades Erwis.

“Walaupun masih dalam tingkat kecamatan, namun niat usaha dan usaha ketiga Paskibraka putra-putri Molamahu itu wajib kita apresiasi, karena segala sesuatu yang besar dan sukses itu berawal dari bibit unggul yang kecil dahulu,” sambung Kades Erwis.

Selanjutnya, kata Kades Erwis, bagi putra-putri Desa Molamahu lainnya yang belum sempat terpilih, hendaknya mulai sejak sekarang juga terus berusaha, dan jangan mudah menyerah hingga benar-benar berhasil, sebagaimana semangat bergelora para pejuang atau pahlawan bangsa ini dalam merebut kemerdekaan di masa lalu yang tak kenal menyerah.(res/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

71 views

Next Post

Kades Erwis Mengaku Senang, Karang Taruna dan TP-PKK Desa Molamahu Ikuti Lomba Gerak Jalan HUT RI ke-77

Kam Agu 18 , 2022
DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Puncak acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77 tingkat Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, pada Rabu (17 Agustus 2022), berlangsung meriah. Komentar anda :