Terkait Lontaran “Ujung Kuku”, Gubernur Rusli Berencana Laporkan Bupati Boalemo

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BOALEMO: Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat ini berencana akan melaporkan Bupati Boalemo, Darwis Moridu, ke Polda Gorontalo. Yakni, terkait penyebutan namanya dari rekaman suara pembicaraan antara orang yang diduga kuat Darwis Moridu dengan seseorang melalui telepon.

Rencana tersebut diungkapkan Gubernur Rusli Habibie, pada Jumat (24/7/2020), di hadapan wartawan sesaat usai membuka Musda Partai Golkar Boalemo ke-5, yang digelar di Lapangan Tenis di Desa Modelomo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo.

Menanggapi penyebutan namanya itu, Gubernur Rusli Habibie mengatakan, dirinya memang adalah gubernur yang biasa-biasa saja.

“Orang dikatakan saya di ujung kuku, monggo, silakan. Itu kan menurut penilaian mereka. Mereka bilang saya tidak bagus, silakan. Ada yang mengakui saya bagus, silakan. Semua orang bisa menyatakan itu. Tapi jangan menyinggung pribadi,” ujar Rusli Habibie.

“Kalau sudah pribadi, saya punya hak juga menjawab dan mungkin kalau saya merasa dizalimi, ya saya akan tempuh jalur hukum,” sambung Rusli Habibie.

Namun Gubernur Gorontalo dua periode ini mengaku, pihaknya saat ini sedang mengkaji rekaman itu. “Ya, sementara dikaji, apakah memenuhi unsur untuk saya laporkan ke Polda,” tegasnya.

Sebelumnya, beredar rekaman suara yang diduga kuat adalah suara Darwis Moridu sedang melakukan pembicaraan dengan seseorang.

Dalam rekaman itu terlontar kalimat dari seseorang yang diduga suara Darwis Moridu, yang mengatakan bahwa orang Gorontalo di ujung kuku dan tidak level, termasuk nama-nama yang sempat disebut-sebut dalam pembicaraan tersebut, yakni Rusli Habibie, Adhan Dambea, dan Ishak Liputo.

Sebelumnya, pada  Kamis (23/7/2020), Duke Arie selaku penasihat hukum Bupati Boalemo juga telah memberikan komentarnya kepada redaksi DM1 terkait kabar beredarnya rekaman suara itu.

Duke Arie meminta untuk tidak berasumsi, sebab rekaman pembicaraan di telepon yang telah beredar itu belum tentu adalah suara Darwis Moridu. (kab/dm1)

—–

Baca Berita Terkait:

Marah-marah, Bupati Ini Sebut Rusli Habibie dan Orang Gorontalo di Ujung Kuku

Komentar anda :
Bagikan dengan: