Sidang Ahok Bisa Sampai Malam Hari Ini

DM1.CO.ID, Jakarta – Sidang keempat kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, hari ini bisa berlangsung hingga malam karena jumlah saksi yang akan diperiksa sampai enam orang.

“Bisa jadi sampai malam, semoga tidak seperti sidang Jessica. Kalau pun terlalu melelahkan, mungkin hanya sampai pukul 24.00,” kata Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara Didik Wuryanto kepada wartawan, Selasa.

Trimoelja Soerjadi, anggota tim penasihat hukum Basuki, menyatakan kliennya hari ini tidak akan bisa melakukan kegiatan kampanye kalau sidang berlangsung sampai malam.

“Tidak bisa, sampai pemeriksaan saksi tidak bisa kampanye. Selama persidangan terdakwa harus hadir,” ucap dia.

Ia mengatakan lama tidaknya sidang hari ini akan bergantung pada proses pemeriksaan saksi.

“Tergantung, lama tidaknya itu sulit diprediksi. Biasanya melihat perkembangan di persidangan, nanti diperdalam atau tidak, bisa lama bisa sebentar,” kata dia.

Jaksa rencananya menghadirkan enam saksi dalam persidangan hari ini, yakni Habib Novel Chaidir Hasan, Habib Muchsin, Gus Joy Setiawan, Muhammad Burhanuddin, Syamsu Hilal dan Nandi Naksabandi.

(atr/DM1)

Komentar anda :

Muis Syam

1.056 views

Next Post

Membedah Kabar Hoax: Jokowi Presiden Terbaik Asia-Australia

Kam Jan 5 , 2017
Hoax adalah suatu kata yang digunakan untuk menunjukan pemberitaan palsu atau usaha untuk menipu atau mengakali pembaca atau pendengarnya untuk mempercayai sesuatu, padahal sang pencipta berita palsu tersebut tahu bahwa berita tersebut adalah palsu. DM1.CO.ID, JAKARTA: Jelang tahun baru 2017, atau beberapa hari terakhir ini (dan bahkan hingga kini) tersiar […]