Sertijab DLHK Provinsi Gorontalo, Faizal Tegaskan Jangan “Pakai Hati”

DM1.CO.ID, GORONTALO: Pegawai yang baru saja diberi amanah dan dilantik, hendaknya tidak “memakai hati” dalam menjalankan tugas, melainkan harus sesuai dengan aturan yang berlaku.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Provinsi Gorontalo, Faizal Lamakaraka, S.STP, pada pengarahannya dalam acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di lingkungan Dinas LHK Provinsi Gorontalo, Jumat (17/1/2020).

“Kepada pegawai yang baru dilantik atau dirotasi, saya mohon laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung-jawab. Anda di situ diberi kepercayaan dan jangan mengikuti kehendak hati Anda. Ikuti aturan, pelajari Tupoksi masing-masing untuk dilaksanakan sesuai aturan yang ada, agar kita terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas Faizal.

Selain itu, mantan Kadis Satpol PP, Linmas dan Damkar Provinsi Gorontalo ini juga mengingatkan kepada pegawai-pegawai senior, agar tidak memandang remeh tugas-tugas yang diemban.

“Senior-senior yang sudah paham, selaku pimpinan saya tidak henti-hentinya mengingatkan kepada kita semua, karena terkadang semakin senior kita semakin pandang enteng, semakin senior kita semakin menganggap segala sesuatu itu remeh,” kata Faizal, didampingi Sekretaris DLHK Provinsi Gorontalo, Syamsuddin Buata.

Faizal juga mewanti-wanti kepada seluruh pegawai di dinas LHK untuk tidak lengah dalam menjalankan tugas. “Karena pekerjaan kita berhubungan langsung dengan masyarakat. Dan tidak ada alasan kita untuk tidak berpihak kepada masyarakat, karena kita adalah bagian dari pemerintah yang punya tanggung-jawab penuh terhadap daerah dan masyarakat,” tegas Faizal.

Pada Sertijab kali ini, khusus di Dinas LHK Provinsi Gorontalo terdapat total 12 orang yang dilantik, yakni 4 orang eselon III dan 8 orang eselon IV.

Mereka yang menjalani Sertijab tersebut sebelumnya telah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, bersama 195 orang (pegawai) lainnya, pada Selasa (14/1/2020). (*/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

41.275 views

Next Post

20 Januari 2020 Dinihari, Gempabumi Magnitudo 6,6 Guncang Bolsel

Sen Jan 20 , 2020
DM1.CO.ID, GORONTALO: Senin dini-hari (20/01/2020) pukul 00:58 WITA, Wilayah BolaangUki, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), diguncang gempabumi Magnitudo 6,6. Komentar anda :