Serahkan Rp.30 Juta ke Masjid An-Nur, Sekda Boalemo Ingatkan Soal Covid19 dan Pencabulan

DM1.CO.ID, BOALEMO: Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu, S.Pd, MM, didampingi Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Boalemo, Giyono, serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo, melaksanakan safari Ramadan, di Masjid An-Nur, Selasa (27/4/2021).
Pada kesempatan tersebut, Sekda Sherman Moridu menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp.30 Juta kepada pengurus (takmir) masjid yang terletak di Desa Kotaraja, Kecamatan Dulupi, Kabupaten Boalemo.
Dalam sambutannya, Sekda Sherman Moridu menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jamaah dan takmir Masjid An-Nur, yang melakukan pengaturan saf dengan tetap mematuhi protkes (protokol kesehatan) Covid19.

Sekda Sherman Moridu mengatakan, sesungguhnya dengan mematuhi protkes ini adalah untuk mencegah virus Corona atau Covid19 agar tidak mewabah secara meluas.
Selain itu, Sekda Sherman Moridu juga mengajak kepada semua pihak agar senantiasa mengimplementasikan nilai-nilai ibadah di Bulan Ramadan, sekaligus sebagai wujud upaya menjaga Boalemo untuk selalu menjadi daerah yang baik.
Ajakan secara tegas itu perlu disampaikan, sebab menurut Sekda Sherman Moridu, saat ini salah satu kasus yang cukup menonjol di Kabupaten Boalemo yaitu adalah kasus pencabulan.
Ia mengungkapkan, kasus pencabulan ini hampir setiap bulan terjadi di desa-desa yang ada di Kabupaten Boalemo. “Olehnya itu di Bulan Suci Ramadan ini, mari kita sama-sama menjaga dan berdoa kepada Allah SWT agar Kabupaten Boalemo terhindar dari kasus-kasus yang tidak di inginkan,” imbau Sekda Sherman Moridu.
Terkait bantuan uang tunai Rp.30 Juta dari Pemkab Boalemo yang diserahkan tersebut, Sekda Sherman Moridu berharap agar dapat  benar-benar dimanfaatkan dan digunakan untuk kebutuhan pembangunan Masjid An-Nur di Desa Kotaraja tersebut. (kab/dm1)
Komentar anda :

Muis Syam

21 views

Next Post

Pemkab Koltim Raih RPJMD Terbaik Tingkat Sultra

Kam Apr 29 , 2021
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada akhir tahun 2020 melakukan penilaian RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) terhadap seluruh kabupaten/kota se-Sultra. Dari 17 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Sultra, terdapat 3 daerah atau kabupaten yang mendapatkan perolehan nilai signifikan atas RPJMD masing-masing. Yakni, […]