EKONOMINASIONALTerbaru

Seminar Nasional Kemaritiman di Malut, Rizal Ramli “Didaulat” Jadi Keynote Speaker

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, MALUT: Meski hanya setahun menjabat sebagai Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Sumberdaya di dalam Kabinet Kerja, namun di mata rakyat Indonesia, Dr. Rizal Ramli dinilai benar-benar mampu mempersembahkan yang terbaik melalui terobosan-terobosannya yang tegas serta betul-betul nyata untuk kepentingan bangsa dan negara ini.

Sehingga saat ini, rakyat pun memang nampak sangat percaya dan memahami, bahwa sejak dulu apabila menduduki jabatan di pemerintahan, maka Rizal Ramli tentu selalu konsisten memperjuangkan hak-hak bangsa dan negara dengan menunaikan tugasnya secara cerdas, tegas dan cermat, serta penuh tanggung-jawab.

Kalaupun pada akhirnya, Rizal Ramli harus “diberhentikan” dari jabatannya selaku Menko Kemaritiman, maka rakyat sangat tahu bahwa itu bukanlah karena faktor ketidakmampuan atau kurangnya kinerja yang diperlihatkan oleh Rizal Ramli, melainkan adalah karena adanya faktor “persaingan yang tak sehat” di dalam pemerintahan.

Pemahaman itulah yang kini terbukti, bahwa meski Rizal Ramli “diberhentikan” dari jabatannya sebagai Menko Kemaritiman, namun rakyat nyatanya lebih menaruh kepercayaan kepada Rizal Ramli. Misalnya, dipercaya untuk tampil sebagai Keynote Speaker dalam berbagai seminar nasional, juga memberikan kuliah-kuliah umum yang berkaitan dengan bidang ekonomi ataupun kemaritiman, baik di dalam maupun di luar negeri.

Dan besok, Sabtu (2 Desember 2017), Dr. Rizal Ramli kembali dipercaya untuk menjadi Keynote Speaker dalam Seminar Nasional yang bertajuk: “Tata Kelola Kemaritiman & Perbatasan, Antara Peluang dan Ancaman”.

Seminar Nasional yang akan digelar pada pukul 09.00 WIT di Aula Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU), Maluku Utara (Malut) itu akan dipandu oleh moderator Dr. Ahmad Thalib, dan juga akan menghadirkan beberapa narasumber. Yakni, Rektor UMMU Drs. H. Ishak Djamaludin, M.Pd; Anggota DPD-RI Basri Salam, M.Pd; Gubernur Malut KH. Abdul Ghani Kasuba, Lc; Akademisi UMMU Dr. Saiful Deni, M.Si; Walikota Ternate Dr. H. Burhan Abdurrahman, MM: Anggota DPRD Provinsi Malut Dr. Wahda Z. Imam, MH.

Sayangnya, Ketua Panitia Isran Abd. Syukur, S.Sos, M.Si membatasi pendaftarannya hingga 30 November 2017 kemarin. Meski demikian, panitia tetap mencantumkan sejumlah nomor contact-person. Yakni Ichan (081296906406); Taher (081384355780); Ama (085336480749).

Dan saat ini dikabarkan, Dr. Rizal Ramli telah tiba di Maluku Utara. “Here I come Ternate. Di Bandara Ternate,” tulis Dr. Rizal Ramli di akun Twitternya, Jumat Sore (1/12/2017).
(ams/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: