Secara Virtual, Wisnu Beri Materi Bahaya Narkoba Bagi 203 Mahasiswa Baru UBM

DM1.CO.ID, GORONTALO: Covid19 memang masih sedang mewabah, namun tidak menjadikan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Gorontalo berhenti untuk menyosialisasikan bahaya Narkoba di kalangan generasi muda, khususnya mahasiswa. Artinya, semangat untuk hidup 100% tanpa Narkoba harus tetap dilaksanakan.

Upaya itu diperlihatkan Kepala BNNP Gorontalo, Kombes Pol. Wisnu Andayana, pada Selasa (25/8/2020), memberikan materi dalam pelaksanaan Studi Pengenalan Kampus Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, secara virtual atau online di hadapan 203 mahasiswa baru.

Wisnu Andayana memaparkan materi: “Narkoba Ancaman Generasi Muda” melalui Video Conference secara online, di ruang kerjanya di BNNP Gorontalo, Selasa (25/8/2020).

Pada kesempatan itu, Wisnu Andayana mengajak kepada para mahasiswa baru, untuk senantiasa melakukan aktivitas pencegahan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan masing-masing, terutama di kampus.

Wisnu Andayana menyatakan, banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencegah, seperti mengadakan tes urine pada mahasiswa dan akademisi kampus.

“Bisa juga dengan melakukan sosialisasi anti Narkoba kepada mahasiswa baru atau pemasangan poster, leaflet, dan standing banner, yang isinya mengajak untuk tidak pakai Narkoba,” imbau Wisnu.

Selain menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa baru dan kepada seluruh panitia penyelenggara kegiatan, Wisnu Andayana juga berpesan kepada para mahasiswa baru untuk bisa benar-benar menjauhi Narkoba.

“Baju kalian masih putih, kertas kalian masih putih. Jangan sampai itu dikotori oleh Narkoba. Kasihanilah orang tua kalian, jauhi Narkoba dan jangan pernah coba-coba,” tegas Wisnu seraya menitip tagar #stopnarkoba. (rls/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

18 views

Next Post

DPRD dan Pemkot Gorontalo Sepakati KUA-PPAS 2021

Rab Agu 26 , 2020
DM1.CO.ID, GORONTALO: DPRD Kota Gorontalo bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, Selasa (25/8/2020), menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Penanda-tanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD tahun 2021. Menurut Wali Kota Gorontalo dalam penjelasannya yang disampaikan Wakil Wali Kota (Wawali) Gorontalo, Ryan Kono, Kebijakan umum dan […]