SBM Resmi Nakhodai Kolaka Timur, Ini Pesan Gubernur Ali Mazi

DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Samsul Bahri Madjid dan Andi Merya Nur yang berhasil memperoleh suara terbanyak dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020, kini akhirnya resmi menakhodai Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) sebagai pasangan bupati dan wakil bupati.
Pasangan yang mengusung slogan SBM (Samsul Bersama Mery atau Sejahtera Bersama Masyarakat) itu, pada Jumat (26/2/2021) pukul 09.00 WITA, dilantik oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, SH.
Selain pasangan SBM, Gubernur Ali Mazi juga melantik pasangan Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara (Butur) serta Konawe Kepulauan (Konkep).
Pelantikan yang digelar di Rumah Dinas (Rudis) Gubernur Sultra tersebut, berdasarkan surat keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 131.74-379 tahun 2021 tentang perubahan atas surat keputusan nomor 131.74-265 tahun 2021 perihal pengesahan dan pengangkatan kepala daerah hasil Pilkada serentak 2020 di kabupaten, di Provinsi Sultra.
Suasana pelantikan tampak berlangsung ketat, dengan penuh pengawalan dari satuan pengamanan Polri maupun satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP). Pelantikan ini pula diwarnai dengan penerapan disiplin Protokol Kesehatan (Protkes) Covid19.
Gubernur Ali Mazi dalam sambutannya pada kesempatan itu berharap, hendaknya bupati dan wakil bupati terpilih dapat saling bahu-membahu secara harmonis, bersinergi, saling mengisi dan melengkapi dalam membangun daerahnya.
Gubernur Ali Mazi menegaskan, seorang bupati atau wakil bupati harus cerdas, mempunyai strategi untuk melaksanakan berbagai macam program dalam memajukan daerah dengan memiliki semangat kejujuran, keikhlasan dan keuletan.
Gubernur Sultra dua periode itu juga mengingatkan, bahwa keberhasilan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan di suatu daerah, akan tercapai manakala mampu saling kompak antara komponen masyarakat dan pemerintah dengan tetap mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Di hari yang sama, usai menuaikan salat Jumat, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sultra juga melantik Diana Massi sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Koltim, dan juga Ketua Tim Penggerak PKK Butur serta Konkep.

Ucapan serta salam “Selamat dan Sukses” atas dilantiknya Samsul Bahri Madjid dan Andi Merya Nur sebagai Bupati dan Wakil Bupati Koltim untuk periode 2021-2026 pun mengalir dari banyak kalangan, khususnya dari para birokrat di Bumi Sorume (Wonua Sorume) itu. (rul/dm1)

 

Komentar anda :

Muis Syam

30 views

Next Post

Kampung KB Desa Molamahu Dikunjungi Tim Monev BKKBN Provinsi Gorontalo

Sab Feb 27 , 2021
DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Para kader kesehatan Desa Molamahu, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, menggelar kerja bakti dengan melakukan sejumlah pembenahan, di antaranya pembangunan gapura sebagai gerbang pintu masuk ke Kampung KB, pemangkasan pohon-pohon rimbun, dan juga pengecatan pagar di sepanjang Jalan Trans Sulawesi. Komentar anda :