Salat Idul Fitri Pemda Koltim, Andi Merya: Semoga Kita Semua Menjadi Orang Muttaqin

Bagikan dengan:
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Plt Bupati Kolaka Timur Hj. Andi Merya Nur, SIP melaksanakan Salat Hari Raya Idul Fitri 1442 H/ 2021 M di Aula Pemda Koltim, Kamis (13/5/2021).

Turut hadir pula, Pj Sekda Koltim, Muh Iqbal Tongasa, SSTP, M. Si, dan para pejabat lingkup Pemerintah Daerah Koltim, beserta sejumlah tokoh masyarakat lainnya.
Pelaksanaan Salat Hari Raya Idul Fitri 1442 H/ 2021 M di Aula Pemda tersebut, tampak tetap menerapkan protokol kesehatan (protkes) Covid19 secara ketat.

Dalam sambutannya, Bupati Koltim mengucapkan selamat kepada semua warga masyarakat Koltim yang telah berhasil menuntaskan puasa di bulan Ramadan hingga berada di hari yang fitrah ini.
Andi Merya pun berharap, bahwa segala kegiatan bernilai ibadah yang telah dilakukan di bulan Ramadan, hendaknya jangan sampai ditinggalkan, melainkan tetap berlanjut sehingga bisa benar-benar menjadi manusia yang kembali ke fitrah, berkualitas keimanan dan ketakwaan yang tinggi.
“Saya atas nama pribadi keluarga dan pemerintah Kabupaten Koltim mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah/2021 Masehi. Sebagai manusia biasa, tentu tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan. Oleh karena itu saya selaku pelaksana tugas Bupati beserta keluarga menyampaikan permohonan maaf yang sedalam-dalamnya jika selama menjalankan roda pemerintahan di daerah Kabupaten Kolaka Timur terdapat kesalahan atau kekeliruan yang tidak berkenan bagi kita semua. Kita baru saja melaksanakan ibadah puasa selama 1 bulan begitu banyak makna nilai-nilai dan hikmah yang dapat kita petik dalam pembentukan karakter dan kepribadian kita sebagai hamba Allah, dan mudah-mudahan kita semua meraih muttaqin (orang-orang yang bertakwa),” ujar Andi Merya.

Bulan Ramadan, lanjut Andi Merya, telah melatih keimanan untuk senantiasa meningkatkan intensitas ibadah, meningkatkan kepedulian terhadap sesama manusia dengan semangat berbagi melalui berinfak, berzakat fitrah, guna memelihara diri dari sikap yang tidak terpuji, semoga semangat Ramadhan ini tetap dapat terjaga dan terpelihara sehingga di luar bulan Ramadan kita semua bisa benar-benar menjadi insan yang lebih baik dalam segala hal yang merupakan perwujudan dari predikat insan yang bertakwa di hari yang Fitri ini, hari yang penuh kesucian dan kedamaian.
Andi Mery pun mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kolaka Timur, untuk senantiasa bersatu padu dalam berbagai gerakan pembangunan, bahu-membahu bekerja sama dan bekerja cerdas, serta bekerja tuntas untuk membangun Kabupaten Kolaka Timur yang sama-sama kita cintai ini.
Andi Merya juga mengajak mewujudkan Kabupaten Kolaka Timur yang agamais, maju, mandiri dan berkeadilan, akan menjadikan capaian tujuan utama pembangunan lebih fokus dan menyeluruh dari aspek pembangunan sumber daya manusia maupun infrastruktur, sarana dan prasarana serta mengembangkan sektor ekonomi kemasyarakatan.
“Sehingga cita-cita kita, yaitu Sejahtera Bersama Masyarakat (SBM) Kabupaten Kolaka Timur dapat benar-benar terwujud. Mudah-mudahan Allah SWT meridai niat suci dan kerja keras kita, dan berkenan menurunkan rahmat dan berkahNYA untuk daerah Kabupaten Kolaka Timur, sehingga kita terhindar dari segala bentuk bala dan bencana, wabah Covid19 yang hingga kini masih harus kita hadapi dan waspadai keberadaannya,” ujar Andi Merya.
Di akhir sambutannya, Andi Merya berharap, dengan cita-cita dan harapan kita adalah menuju negeri yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur. “Yaitu suatu tatanan negeri yang baik damai dan sejahtera serta senantiasa dalam lindungan dan ampunan Allah SWT. Allahu-akbar Allahu-akbar, Allahu-akbar walillaahilhamdu, Minal ‘Aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin,” ucap Andi Merya.

Setelah menunaikan salat Idul Fitri, Plt Bupati Koltim bersama suami dan keluarga itupun melaksanakan open house di mess Pemda Koltim pada hari itu juga. Sejumlah pejabat lingkup Pemda Koltim serta tim sukses maupun masyarakat berbondong-bondong hadir pada momentum tersebut. Meski begitu, pelaksanaan open-house itu tampak berlangsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (protkes) Covid19, yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. (rul/dm1)
Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

323 views

Next Post

Langka! Idul Fitri Tahun ini Bertepatan dengan Hari Kelahiran Kades Molamahu

Ming Mei 16 , 2021
DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Tradisi doa syukuran bersama setiap lebaran setelah salat Idul Fitri tahun 2021 di Desa Molamahu, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, sedikit berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Kali ini, penyelenggaraan tradisi doa syukuran di desa ini dirangkai dengan milad (hari kelahiran) sosok Kepala Desa (Kades) Molamahu, Erwis Tumuhulawa ke-36 […]