Sabtu Dini Hari Tadi, Gorontalo Diguncang Gempa Bumi Magnitudo 5,1

DM1.CO.ID, GORONTALO: Provinsi Gorontalo, pada Sabtu dini hari (11/12/2021) pukul 02.39:20 WITA, diguncang gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,1.

Menurut hasil analisis Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa bumi yang terjadi di 72 Km Barat Daya Provinsi Gorontalo tersebut TIDAK berpotensi Tsunami.

Lokasi gempa berada di koordinat 0,10 LS (Lintang Selatan) dan 122,96 BT (Bujur Timur) itu, berada di kedalaman 141 Km. Dan getarannya dirasakan di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo, dan sebagian di wilayah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di antaranya di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Kotamobagu, Minahasa, dan beberapa daerah di Provinsi Sulawesi Tengah seperti Kabupaten Tojo Una-una, Luwuk, Toli-toli, Buol, dan Moutong.

Meski tidak berpotensi tsunami, namun pihak BMKG tetap memperingatkan masyarakat agar senantiasa waspada, terutama dengan gempa bumi susulan. (red/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

918 views

Next Post

Dari Pembinaan SAKIP Pemkab Koltim, Ini Pesan Pj Bupati Sulwan

Sab Des 11 , 2021
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Pj Bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulwan Aboenawas, membuka kegiatan pembinaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), di Hotel Zahra, Kota Kendari. Komentar anda :