Rumahnya Diterjang Arus Banjir, Ibu di Desa Botumoputi Ini Teriak Minta Tolong

DM1.CO.ID, GORONTALO: Melalui akun Facebooknya, seorang ibu bernama Hadija Murjadi menayangkan video siaran langsung mengenai banjir, Rabu malam (23/5/2018), sekitar pukul 18.00 waktu setempat.

Dalam video tersebut, Hadija yang biasa disapa dengan panggilan Ma Dida itu memperlihatkan kondisi rumahnya yang sedang diterjang air bah yang menerjang dengan arus yang amat deras. di Desa Botumoputi, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo.

Dalam video itu sangat nampak ketakutan dan kecemasan yang dirasakan oleh Ma Dida. “Iyo, Iin. Iin, ini banjir kedua dari yang lalu ini. Mama ini so mo mati, takut dengan banjir,” ujar Ma Dida yang sepertinya sedang berdialog dengan seorang anak melalui video siaran langsung tersebut.

Ma Dida bahkan terdengar berteriak meminta tolong berkali-kali. Namun hanya nampak sejumlah orang yang membantu, dan mencoba bergelut mendampingi Ma Dida mengatasi barang-barangnya di tengah derasnya arus air di dalam rumahnya tersebut.

Berikut cuplikan video Ma Dida:

Pada video siaran lansung tersebut, Ma Dida menyematkan status: “Banjir pertama tgl 16 April blum ad penanggulangan apa2 dri pemerintah. Kini banjir ke 2 lbih dahsyat lagi menghancurkan segalax ya Allah”.

Sebelumnya, memang diketahui bulan lalu, di wilayah tersebut juga pernah diterjang banjir, yakni pada Senin malam (16/4/2018).

Saat itu dikabarkan sebanyak 6.018 jiwa atau 2.008 Kepala Keluarga (KK) di enam desa di Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo itu terkena dampak banjir, yakni Desa Botumoputi, Buhu, Labanu, Isimu Raya, Iloponu dan Desa Datahu.

Dan banjir yang kedua ini yang terjadi di saat menjelang buka puasa tadi, Rabu (23/5/2018) ini menurut Ma Dida, adalah lebih dahsyat dibanding banjir sebelumnya. Ia menuturkan, bahwa air ini kemungkinan terjadi akibat luapan air dari Sungai Alo, Tibawa.

Ma Dida pun mengaku tidak kuasa lagi bertahan di rumahnya jika banjir harus terus menerjang seperti itu. Terlebih jika banjir tiba, jangankan pemerintah kabupaten, pemerintah desa pun hingga kini belum memberikan bantuan apa-apa.

Berikut link video lain yang dibuat oleh Ma Dida pada siaran langsung melalui Facebook yang dishare ke salah satu grup di Gorontalo:

Video banjir di Desa Botumoputi
(fbl-ams/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

2.516 views

Next Post

Tak Terima Suaminya Selingkuh, Ibu ini Malah Hajar Anaknya Hingga Berdarah-darah

Kam Mei 24 , 2018
DM1.CO.ID, BERAU: Sebuah video kekerasan terhadap anak balita yang diduga dilakukan oleh ibu kandungnya sendiri, tiba-tiba beredar luas dan cepat di media sosial, Facebook, pada Rabu malam (23/5/2018). Komentar anda :