Ringankan Beban Masyarakat, Bank SulutGo Serahkan Dana CSR Rp.1,49 M ke Pemkab Boalemo

DM1.CO.ID, BOALEMO: Virus Corona atau Covid19, saat ini masih mewabah di mana-mana, tak luput juga menembus di Kabupaten Boalemo. Dan segala kegiatan ataupun aktivitas ekonomi masyarakat pun dipastikan menjadi terganggu akibat diberlakukannya berbagai aturan, salah satunya aturan tetap di rumah saja.

Menyikapi kondisi tersebut, pihak Bank SulutGo (BSG) Cabang Tilamuta, pun turut ambil bagian turun tangan untuk ikut membantu meringankan beban masyarakat Kabupaten Boalemo dalam masa pandemik virus Corona ini.

Terlebih lagi karena selama ini, Bank SulutGo adalah memang mitra-sanding yang andal dalam mengawal dan mendukung pembangunan daerah bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo.

Sehingga tak heran, pada masa pandemik virus Covid19 seperti saat ini, Bank SulutGo Cabang Tilamuta pun tampil memperlihatkan kepeduliannya, yakni dengan memberikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) melalui Pemkab Boalemo.

Dana CSR sebesar Rp.1.496.000.000 tersebut, diperuntukkan guna membantu pihak Pemkab Boalemo dalam meringankan beban masyarakat Boalemo, yang umumnya terdampak virus Corona yang telah mewabah di mana-mana.

Penyerahan dana CSR yang telah direalisasikan oleh pihak Bank SulutGo itupun kemudian dibelanjakan oleh Pemkab Boalemo, yakni berupa 1 unit mobil Avanza dan selebihnya dalam bentuk beras yang dikemas dalam Sembako (Sembilan bahan pokok).

Acara penyerahan dana CSR yang ditandai serah terima kunci 1 unit mobil itupun dilakukan pada Rabu (22/4/2020), di halaman Kantor Bupati Boalemo. Sementara acara serah-terima secara simbolis Sembako dilakukan di Rumah Pribadi Bupati Boalemo.

Menurut Mareyke Kamaru selaku Pimpinan Bank SulutGo Cabang Tilamuta, pembelian 1 unit mobil tersebut dimaksudkan untuk membantu operasional penyaluran bantuan Sembako guna memenuhi kebutuhan pokok masyarakat di Kabupaten Boalemo terdampak pandemik Covid19.

Sebagai srikandi pertama yang memimpin Bank SulutGo Cabang Tilamuta, Mareyke Kamaru mengaku salut dan bangga kepada pihak Pemkab Boalemo yang juga senantiasa tampil untuk berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat Boalemo.

Mareyke Kamaru pun berharap, hendaknya bantuan Sembako yang bersumber dari dana CSR ini bisa membantu pemerintah dalam  meringankan beban masyarakat Boalemo yang terdampak Covid19.

“Intinya Bank SulutGo senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat Boalemo untuk meringankan beban, dan menjadi bank terdepan dalam upaya menjamin kesejahteraan masyarakat Boalemo sesuai dengan slogan Bank SulutGo Torang pe Bank,” jelas Mareyke Kamaru.

Secara umum, menurut Mareyke Kamaru, dana CSR ini dapat dikatakan sebagai kontribusi perusahaan (Bank SulutGo) terhadap tujuan pembangunan berkelanjutan dengan cara manajemen upaya meminimalisir dampak negatif, dan memaksimalisasi dampak positif terhadap seluruh pemangku kepentingan.

Mareyke Kamaru menjelaskan, bantuan tersebut juga merupakan tanggungjawab sosial perusahaan (Bank SulutGo) yang diwujudkan dalam bentuk kegiatan kepedulian kepada pemerintah, dan juga masyarakat Boalemo, karena selama ini telah mempercayai Bank SulutGo sebagai mitra sanding dalam pembangunan.

Eksistensi dana CSR tersebut, lanjut Mareyke Kamaru, adalah diperuntukkan bagi kaum duafa, peningkatan sarana ibadah, serta pengadaan bibit pertanian (terutama jagung) dan lumbung pangan di Boalemo.

Mareyke Kamaru pun berharap, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Boalemo. “Dan semoga virus Corona bisa cepat berlalu dan hilang dari muka bumi ini,” pungkas Mareyke Kamaru. (kab/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

4 views

Next Post

Wali Kota Gorontalo Usulkan Kenaikan Pangkat Buat Tenaga Medis Covid19

Sel Apr 28 , 2020
DM1.CO.ID, GORONTALO: Para tenaga medis yang selama ini terjun dengan penuh tanggung-jawab menangani masalah covid19 di Kota Gorontalo, bakal dinaikkan pangkatnya. Komentar anda :