HARI INI :

PARTNER PEMERINTAH, KAWAN RAKYAT

Pilkada Kuras APBD 2020, DPRD Kabupaten Gorontalo Maksimalkan Pekerjaan Kerakyatan

Bagikan dengan:

Wartawati/Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, KABUPATEN GORONTALO: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo telah menggelar rapat paripurna dengan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD Kabupaten Gorontalo tahun 2020, Selasa (12/11/2019).

Rapat paripurna dilaksanakan bersama pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo, dihadiri oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Sekretaris Daerah, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan anggota DPRD Kabupaten Gorontalo.

Kepada wartawan, Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Syam T. Ase mengatakan, rapat paripurna ini membahas APBD 2020 sebagai tindak lanjut atas penandatanganan KUA PPAS yang sudah disetujui bersama dengan menerima nota pengantar pandangan dari masing-masing fraksi yang akan disampaikan kepada pemerintah daerah.

“Sudah ada nota pengantar, insyaallah kita akan lakukan pendalaman dengan pembahasan antara tim anggaran pemerintah daerah dan badan anggaran DPRD Kabupaten Gorontalo,” tutur Syam.

Syam menambahkan, pihaknya akan memaksimalkan dan mengawal APBD 2020 agar dapat mewakili seluruh kepentingan rakyat yang sudah diaspirasikan melalui wakil di masing-masing dapil.

“kita akan maksimalkan pembahasan, kita akan upayakan APBD benar-benar mengakomodir kepentingan semua,” tambahnya.

Lebih lanjut, Syam menyinggung soal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang menyerap dana APBD 2020 sebanyak 50 milyar, meski begitu, Syam berharap alokasi untuk kepentingan umum tidak akan berkurang.

“walaupun kita tahu hari ini kita masih menghadapi pilkada kurang lebih 50 milyar tersedot untuk perhelatan Pilkada nanti. Semoga anggaran yang kurang lebih 50 milyar ini tidak akan menggurangi untuk  pekerjaan-pekerjaan yang berkaitan dengan kerakyatan,” pungkas Syam. (dmk/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
  • 12856