Pilkada Boalemo: Damai Ungguli Pasangan Unggul

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, TILAMUTA: Meski hingga saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak KPUD Boalemo, namun pasangan calon bupati nomor urut 2 (dua) Darwis Moridu dengan Anas Jusuf (Damai) menyatakan keyakinannya telah mengungguli lawannya, yakni pasangan nomor urut 3 (tiga) Uwes Abubakar dan Buyung Puluhulawa (Unggul).

Keyakinan tersebut sangat besar, sebab dari hasil quick-count yang digelar secara tabulasi di Rumah Makan Klaten-Tilamuta, Rabu malam (15/2/2017) hingga pukul 22.15 Wita, memunculkan perolehan suara Damai sangat tinggi, yakni 60,526%. Sedangkan pasangan Unggul hanya mengantongi suara 39,474%. Atau selisih sekitar 21%.

Dengan hasil tersebut, maka hampir bisa dipastikan bahwa Boalemo akan dipimpin oleh pasangan bupati baru yang berasal dari jalur independen periode 2017-2022. Dan hal inipun tentunya membuat kubu Damai tak dapat menyembunyikan luapan kegembiraannya.

Sebelumnya, pada hari yang sama sekitar pukul 17.30 Wita, kubu Damai telah melakukan rekapitulasi awal dengan hasil  yang sudah sangat menggembirakan. Sehingga, mereka pun tumpah ke jalan-jalan melakukan konvoi berjalan kaki mengelilinggi Kota Tilamuta.

Di sela-sela suasana suka-cita tersebut, pasangan Damai yang sempat diwawancarai oleh awak media ini menyebutkan, hari ini sesuai data perhitungan cepat quick-count pasangan Damai memenangkan pemilukada Boalemo. “Dan kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Boalemo yang telah mempercayakan amanat ini, dan tentunya kami masih menunggu secara hukum yang akan diumumkan oleh pihak penyelenggara, yaitu KPUD Boalemo,” ujarnya di hadapan ratusan pendukung dan simpatisan Damai.

Karena ini merupakan proses demokrasi, kata Damai, maka tentu harus sabar dan menghargai serta menghormati tahapan-tahapan yang akan dilaksanakan oleh KPUD Boalemo selanjutnya.

Damai pun tak lupa kembali berjanji, bahwa apabila pasangan Damai telah resmi memimpin daerah ini maka program yang sudah menjadi visi dan misi-nya akan segera dilaksanakan.

“Secepatnya kami akan segera melaksanakan visi-misi kami sebagaimana yang telah kami utarakan selama kampanye kemarin, dengan tujuan yang utama yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Boalemo,” katanya.

Kemenangan hari ini, lanjutnya, adalah kemenangan masyarakat Boalemo. “Untuk itu kami pasangan Damai mengajak seluruh masyarakat baik yang tidak memilih kami, agar sama-sama kita membangun Boalemo,” tuturnya.

Pasangan Damai juga tak lupa mengimbau kepada seluruh masyarakat Boalemo agar dapat segera meninggalkan perbedaan pilihan, ataupun perbedaan pandangan. “Dengan kemenagan hari ini, mari kita sama-sama bersatu memajukan dan menyejahterakan masyarakat Boalemo,” pungkas Darwis Moridu, diamini oleh Anas Jusuf beserta para pendukung Damai.

(Kisman/DM1)
Bagikan dengan:

Muis Syam

2,218 views

Next Post

Di Pilkada Boalemo “Damai Menang Dahsyat”, Rocmat: Ini Kemenangan Rakyat

Kam Feb 16 , 2017
DM1.CO.ID, TILAMUTA: Dibanding dengan periode-periode sebelumnya maupun jika dibanding dengan Pilkada di daerah-daerah lainnya (termasuk di DKI sekalipun), maka Pilkada Bupati di Boalemo-Provinsi Gorontalo kali ini adalah sebetulnya juga boleh dikata lebih cukup “dahsyat” dan bahkan amat spektakuler.