Penyerahan Alsintan oleh Bupati Boalemo, Tuntaskan Berbagai Persoalan Pertanian

Bagikan dengan:
Wartawan: Kisman Abubakar~
Editor: Avi|

DM1.CO.ID, BOALEMO: Penyerahan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) sebagai bentuk bantuan dari Kementerian Pertanian RI bagi kelompok tani, telah diserahkan langsung oleh Bupati Boalemo, Darwis Moridu di Dusun Tamilo Desa Sari Tani Kecamatan Wonosari, yang mendapat perhatian dari masyarakat sekitar.

Pasalnya, para petani sering mengeluhkan berbagai persoalan, semisal minimnya infrastruktur pertanian dan sarana produksi pertanian. Sehingga, berbagai persoalan tersebut menjadi perhatian khusus bagi pemda setempat untuk memberikan bantuan Alsintan kepada para petani, guna menuntaskan berbagai persoalan yang dihadapi mereka.

Adapun bantuan Alsintan yang diserahkan oleh Bupati diantaranya: 3 unit Traktor Roda Dua, 9 unit Hand Sprayer, 10 unit Pompa Air, 1 unit Power Sprayer, dan 4 unit Perontok Multi Guna. Selain itu, bupati juga menyerahkan beberapa kilogram bibit tanaman seperti: 2000 bibit Padi, 4000 bibit cengkeh, 200 bibit kakao.

Penyerahan Alsintan dan bibit tanaman kepada masyarakat petani di Kecamatan Wonosari yang dilaksanakan pada Jumat (10/8/2018) tersebut turut disaksikan juga oleh Ketua PKK Kabupaten Boalemo, Rensi Makuta Moridu, plt. Kepala Dinas Pertanian, Sofyan Hasan, dan Camat Wonosari. (kab/avi/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Dewi DM1

2,303 views

Next Post

Gelar Kejuaraan Karate, Ishak Kadili: Kegiatan ini untuk Menjaring Bibit Atlet Potensial

Sab Agu 11 , 2018
Wartawan: Kisman Abubakar~ Editor: Avi| DM1.CO.ID, BOALEMO: Dalam menyemarakkan peringatan HUT RI ke-73 tahun 2018, pengurus Kandaga Prana Provinsi Gorontalo menggelar kegiatan kejuaraan karate. Komentar anda :
Ucapan Puasa Dinas Pendidikan & Kebudayaan Prov. Gorontalo
Perumda Muara Tirta: Dirgahayu Kota Gorontalo ke-296
Ucapan Puasa PMI Prov. Gorontalo
Ucapan Kadis PUPKP Prov. Gorontalo: HUT Kota Gorontalo ke-296