Penggunaan APBD 2018 Rampung, Anggota Komisi A DPRD Kota Gorontalo Adakan Peninjauan Kerja

Bagikan dengan:

Wartawan: Aldi Toy~Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, GORONTALO: Selama enam hari berturut-turut sejak Selasa 18 Desember hingga Minggu 23 Desember 2018, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Gorontalo, Darmawan Duming, Ketty Mayulu, Syafrudin Djunaidi dan Rivai Bukusu, melaksanakan reses sekaligus peninjauan kerja di tiga kecamatan yakni Kecamatan Kota Utara, Kecamatan Kota Tengah, dan Kecamatan Sipatana.

Kantor Camat Kota Utara menjadi lokasi pertama yang dikunjungi para anggota dewan tersebut, yang kemudian dilanjutkan dengan peninjauan pengerjaan Jalan Bilangata, dan Jalan Ikrat.

Para anggota dewan ini juga meluangkan waktu melihat langsung pembangunan gapura yang ada di Kecamatan Kota Utara, setelah itu mereka melanjutkan perjalanan bertandang ke Kantor Camat Sipatana dan Kota Tengah.

Kunjungan para anggota dewan tersebut dalam rangka pengecekan dan memastikan program pemerintah Kota Gorontalo khususnya bidang infrastruktur yang telah dianggarkan di APBD tahun anggaran 2018 terlaksana dengan baik.

Secara keseluruhan semua proyek pemerintah yang masuk dalam anggaran APBD 2018 dipastikan telah rampung, hal ini diperkuat dengan keterangan dari masing-masing camat juga temuan-temuan yang didapat dari hasil peninjauan kerja.

Di sisi lain, Anggota Komisi A DPRD Kota Gorontalo Darmawan Duming mengatakan, masih terdapat satu pekerjaan yang penyelesaiannya belum selesai namun sudah mencapai 80%, yakni pengerjaan Jalan Pangeran Hidayat II, namun hal tersebut diharapkan tidak menjadi persoalan.

“Saat kami melakukan peninjauan langsung di lapangan, alhamdulilah hampir semua program pemerintah yang sudah dianggarkan di APBD 2018, sudah selesai dilaksanakan 100%, walaupun masih ada satu dua buah proyek yang belum terselesaikan, akan tetapi setelah kami konsultasikan kepada instansi teknis dalam hal ini Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), mereka berjanji kepada kami sebelum 27 Desember dipastikan pengerjaannya sudah rampung,” ungkap Darmawan Duming. (toy/dmk/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Dewi DM1

1,469 views

Next Post

Reses, Fedriyanto Koniyo Prioritaskan Program Pemperdayaan Perempuan

Kam Des 27 , 2018
Wartawan: Aldi Toy~Editor: Dewi Mutiara DM1.CO.ID, GORONTALO: Anggota DPRD Kota Gorontalo Fedriyanto Koniyo S.T, Daerah Pemilihan (Dapil) III Kecamatan Kota Timur dan Dumbo Raya, menggelar reses masa sidang ketiga tahun 2018 yang dilaksanakan di Jalan Taman Bunga III Kelurahan Heledulaa Selatan, Kecamatan Kota Timur Kota Gorontalo, pada Sabtu (22/12/2018). Komentar […]