Penambang Emas Ilegal di Gunung Pongkor Tertimbun, Polisi Lakukan Pencarian

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BOGOR: Seorang penambang emas ilegal, dikabarkan tertimbun di lokasi penambangan Gunung Pongkor, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Iptu Dedi selaku Kapolsek Nanggung kepada wartawan pada Ahad (8/11/2020) mengatakan, pihaknya mendengar informasi peristiwa tersebut pada Jumat (6/11/2020).

Iptu Dedi mengungkapkan, Polsek Nanggung Polres Bogor mendapatkan informasi dari warga yang melaporkan, bahwa seorang penambang emas ilegal bernama Sudian (36), warga Kampung Siranggap, Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, hilang kontak setelah pergi menambang.

Sudian diduga kuat tewas tertimbun longsoran tanah, karena setelah lima hari tak pulang ke rumah sejak pergi menambang di Gunung Pongkor tersebut.

Saat informasi tersebut dilaporkan ke Polres Bogor, maka di saat itu juga Polsek Nanggung langsung membentuk tim pencarian bersama Muspika dan Security PT. Antam hingga Ahad sore (8/11/2020).

Namun lantaran di lokasi diguyur hujan deras, menurut Iptu Dedi, membuat upaya pencarian yang dilakukan di Gunung Pongkor itu terpaksa dihentikan sementara, pada Ahad petang.

“Karena cuaca hujan terus-menerus, sehingga kami menghentikan sementara proses pencarian korban,” ujat Iptu Dedi. (dml-rpk/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

3,836 views

Next Post

Panggung Kemenangan Joe Biden Diiringi Lagu Sky Full of Stars, Ini Alasannya

Sen Nov 9 , 2020
DM1.CO.ID, WASHINGTON: Saat Presiden Amerika Serikat terpilih, Joe Biden, merayakan kemenangannya di atas panggung, terdengar lagu dari Coldplay berjudul Sky Full of Stars. Laporan CNN menyebutkan, lagu itu memiliki makna khusus bagi keluarga Biden. Komentar anda :