Pemkab Gorontalo Kerja Sama Dengan Lembaga Asing, Komisi I DPRD Konsultasi ke Kemendagri

Bagikan dengan:

Wartawati/Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, KABUPATEN GORONTALO: Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Gorontalo, Jayusdi Rivai akan melakukan kunjungan ke Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri).

Hal itu disampaikan Jayusdi kepada wartawan saat ditemui di Kantor DPRD Kabupaten Gorontalo, Senin (18/2/2019).

Jayusdi mengatakan, kunjungannya tersebut untuk melakukan konsultasi dan verifikasi terhadap permohonan kerjasama yang ditawarkan oleh lembaga asing asal Selandia Baru kepada pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Menurut Jayusdi, DPRD Kabupaten Gorontalo dalam hal ini Komisi I, harus memastikan lembaga asal Selandia baru tersebut terpercaya atau sebaliknya.

“Mengapa ke Kementrian Dalam Negeri? Karena mereka (Kemendagri) yang lebih tahu apakah lembaga ini kredibel, kompatibel,” tutur Jayusdi.

Jayusdi juga menilai, langkah verifikasi ke Kemendagri adalah tindakan yang tepat mengingat kerjasama daerah terutama dengan lembaga asing tidak boleh sembarangan.

“Intinya kami di Komisi I merespon kerjasama ini dengan baik. Tapi tetap harus melalui mekanisme yang ada,” pungkas Jayusdi. (dmk/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Dewi DM1

1,200 views

Next Post

Debat Capres Kedua, Rocky Gerung: Jokowi Kurang Cermat

Sen Feb 18 , 2019
Sumber: Suara.com, Detik.com~Editor: Dewi Mutiara DM1.CO.ID, JAKARTA: Di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jalan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (17/2/2019), pendukung dan relawan Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno, menggelar nonton bareng Debat Capres Kedua. Komentar anda :