Pemkab Gorontalo Giat Tonggeyamo Penetapan Isbat Idul Fitri 1439 H

Wartawan : Brigfly CT~
Editor : Vita Pakai|

DM1.CO.ID, GORONTALO: Pemerintah Kabupaten Gorontalo melaksanakan Tonggeyamo dan menetapkan Lebaran 1 Syawal 1439 Hijriyah/2018 Masehi jatuh pada Jumat, 15 Juni 2018. Penetapan merujuk hasil sidang isbat yang diselenggarakan di Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Kamis (14/6/2018).

Sebelumnya, pemerintah Kabupaten Gorontalo melakukan pemantauan hilal di seluruh wilayah di Indonesia melalui conference pers, Kamis (14/6/2018).

Pemantauan melalui video conference yang disampaikan secara terbuka oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, yang diselenggarakan di Auditorium Kementrian Agama, Jakarta pada hari ini (14/6/2018).

Sidang isbat Idul Fitri 2018 dimulai pada pukul 16.30 WIB di 97 titik pemantauan yang tersebar di 34 Provinsi di seluruh Indonesia.

Kegiatan dihadiri Bupati Gorongalo Prof. Nelson Pomalingo, Sekertaris Daerah Ir. Hadijah U Tayeb, Kepala Kementerian Agama (Kakan Depag) Kabupaten Gorontalo Dr. Sabhara K Ngou, Para Asisten, Staf Ahli Bupati Kepala OPD, Camat Limboto serta Lurah Se Kecamatan Limboto dan Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway.

Pada kesempatan tersebut Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Gorontalo yang akan melaksanakan sholat Idul Fitri 1439 H/2018 M di masjid Jami yang ada di desa, kecamatan maupun masjid Agung Baiturahman Limboto Kabupaten Gorontalo, agar supaya menjaga ketertiban dan keamanan khususnya keamanan rumah yang akan ditinggalkan dalam keadaan terkunci.

Selain itu, Bupati Nelson mengatakan, kepada masyarakat dan remaja masjid tidak diperkenankan mengadakan arak-arakan maupun takbiran keliling dengan menggunakan kenderaan roda empat, roda tiga, maupun roda dua untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Untuk takbiran diimbau kepada masyarakat untuk dilaksanakan di masjid setempat.

“Saya atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah Kabupaten Gorontalo, menyampaikan Selamat hari Raya Idul Fitri 1439 H kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gorontalo,” tutup Bupati Nelson.

[vt/dm1]
Komentar anda :

Muis Syam

1.210 views

Next Post

Bupati Gorontalo Sholat Ied 1439 H Bersama Ribuan Warga Limboto

Jum Jun 15 , 2018
Editor : Vita| DM1.CO.ID, GORONTALO: Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo beserta jajarannnya melaksanakan Shalat Idhul Fitri bersama dengan warga muslimin dan muslimat Kabupaten Gorontalo di Masjid Agung Baiturahman Limboto, Jumat (15/6/2018). Komentar anda :