Pemecahan Rekor 3000 Penyelam, Polda Gorontalo Kirim 63 Kontingen Perwakilan

Bagikan dengan:

Wartawati/Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, GORONTALO: Kapolda Gorontalo, Brigadir Jenderal Polisi Drs. Rachmad Fudail MH, melakukan pelepasan terhadap 63 peserta penyelam perwakilan kontingen Gorontalo, Rabu (31/7/2019).

Pelepasan 63 penyelam tersebut dalam rangka keikutsertaan kontingen Gorontalo dalam perhelatan pemecahan rekor dunia-Guinness World Records (GWR) menyelam massal di Pantai Manado, Kawasan Megamas Manado, Sulawesi Utara pada 1-3 Agustus 2019.

Kontingen penyelam Gorontalo ini melibatkan Polri, Basarnas, Dinas Perikanan Provinsi Gorontalo,Polwan, Bhayangkari dan Komunitas Penyelam Indonesia yang ada di Gorontalo.

Tidak hanya pria, lima personil Polisi Wanita (Polwan) Polda Gorontalo dan satu Bhayangkari Gorontalo juga tidak ketinggalan dalam ajang ini.

Menggunakan Bis Polda Gorontalo, kontingen berangkat menuju Manado pukul 09:30 Wita, bersiap mengikuti kegiatan yang diprakarsai Ketua Umum Bhayangkari Ny. Tri Suswati Tito Karnavian itu.

Kapolda Gorontalo Brigjenpol Rachmad Fudail berharap, melalui kegiatan ini dapat menarik minat pemuda Gorontalo untuk menggeluti dunia selam.

“Supaya nantinya akan ada bibit penyelam yang nantinya akan berkiprah di tingkat nasional, karena kita berencana akan membuka sekolah selam di Gorontalo,” ungkap Kapolda Rachmad Fudail usai upacara pelepasan.

Kapolda Gorontalo Brigjenpol Rachmad Fudail juga tak lupa berpesan pada seluruh kontingen untuk membawa nama baik Gorontalo khususnya Polda Gorontalo.

“Mari kita sukseskan pemecahan rekor dunia menyelam massal ini. Kita harus bersyukur dan bangga, karena melalui kegiatan tersebut, bisa mengharumkan nama Gorontalo karena telah mengikuti kegiatan kanca nasional,” pungkas Kapolda Rachmad Fudail.

Adapun agenda yang dilaksanakan pada gelaran pemecahan rekor dunia tersebut yaitu; penyelam terbanyak, rantai manusia yang berpegangan tangan dibawah air, dan pembentangan Bendera Merah Putih.

Berdasarkan informasi Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Wahyu Tri Cahyono Sik, sesi rangkaian penyelam terpanjang di bawah air tersebut, akan dilakukan pada Kamis (01/08/2019).

Sedangkan hari kedua, Sabtu (03/08/2019), dilakukan penyelaman massal terbanyak yakni 3000 penyelam gabungan dari seluruh Polda, dan pembentangan bendera merah putih terbesar yakni 26 x 39 meter. (dmk/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up