Pelantikan Penjabat Sekda Koltim, Bupati Samsul Tekankan Kedisiplinan

Bagikan dengan:
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Bupati Kolaka Timur (Koltim), Samsul Bahri Madjid resmi melantik Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda), Muhammad  Iqbal Tongasa, pada Jumat sore (5/3/2021), di Aula Kantor Bupati.
Pelantikan ini dilakukan guna mengisi kekosongan jabatan panglima ASN yang ditinggalkan Eko Santoso Budiarto lantaran telah memasuki pensiun pada 1 Maret 2021.
Di hari yang sama Sekretaris Inspektorat, Husein T juga dilantik menjadi Plt Inspektur. Selain itu, Bupati Samsul juga melantik Rajolin sebagai Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Koltim, yang mengalami kekosongan karena pejabat sebelumnya telah minta pindah tugas pasca Pilkada Koltim 2020.
Pada kesempatan tersebut, Bupati Samsul dalam sambutannya mengungkapkan, masa transisi pemerintahan Koltim dari Tony Herbiansah ke dirinya bersama Andi Merya Nur, banyak Aparat Sipil Negara (ASN) yang kurang menerapkan kedisiplinan, utamanya displin masuk kantor.
“Kemarin itu masih dalam masa transisi, kami melihat secara makro banyak ASN yang tidak jelas, masuk kantor atau tidak. Masih banyak kosong kantor,” katanya.
“Saya tadi diskusi tadi dengan BPK, mereka mau datang memeriksa tapi hampir  tidak ada orang di kantor. Saya ragunya, jangan sampai mereka izin ke istrinya mau berkantor padahal mereka tidak masuk kantor,” lanjut Bupati Samsul.
Terkait kedisiplinan ini, Bupati Samsul meminta kepada Penjabat Sekda sebagai panglima ASN agar memperhatikan hal ini (displin). Agar kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik (maksimal).
“Kemudian pula saya tegaskan bahwa BPK saat ini sementara ada, pak Sekda diingatkan masih ada OPD yang kurang komitmen terhadap pemeriksaan. Saya harapkan untuk dipantau,” imbau Bupati Samsul.

Penjabat Sekda, jelas Bupati Samsul, mempunyai tugas yang sangat strategis, yaitu membantu kepala daerah menyusun kebijakan dan pengkoordinasian administratif pelayanan tugas perangkat daerah, serta pelayanan administrasi dan keuangan.
“Saya berharap dan tegaskan kepada Penjabat Sekda agar dapat melaksanakan fungsi serta tugas dengan baik dan benar, dengan penuh rasa tanggung-jawab, di samping itu juga penjabat harus dapat memastikan program-program Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur berjalan sesuai dengan perencanaan. Apalagi visi-misi kami bersama ibu Mery sangat tegas. Bagaimana mewujudkan Sejahterah Bersama Masyarakat (SBM) Agamis, Maju, Mandiri dan Berkeadilan (AMAN),” terangnya.
Kepada Plt Inspektur, Bupati Samsul memberikan amanah agar dapat dengan cepat menyelesaikan tugas-tugas dan tanggung-jawab yang besar seperti pengawasan internal pemerintah daerah. Mampu berkolaborasi dengan Penjabat Sekda sehingga semua berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan.
Teruntuk Kabag Umum, Bupati Samsul berharap agar dapat membantunya  bersama Wakil Bupati untuk melaksanakan tugas-tugas pemerintahan sesuai dengan visi misi yang dituangkan dalam program kerja di masa mendatang, yaitu SBM AMAN.
Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Koltim, Andi Merya Nur; Ketua Tim Penggerak PKK Koltim, Diana Samsul Bahri; para SKPD; Kapolsek Rate-rate; Danramil Kecamatan Tirawuta; Camat; dan sejumlah tokoh masyarakat. (rul/dm1)
Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

341 views

Next Post

Bupati Koltim Launching MKJP

Sab Mar 6 , 2021
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Bupati Kolaka Timur (Koltim), Samsul Bahri Madjid melaunching pelayanan Keluarga Berencana (KB) dengan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), di Puskesmas Tirawuta, Jumat (5/3/2021). Komentar anda :
Ucapan Puasa Dinas Pendidikan & Kebudayaan Prov. Gorontalo
Perumda Muara Tirta: Dirgahayu Kota Gorontalo ke-296
Ucapan Puasa PMI Prov. Gorontalo
Ucapan Kadis PUPKP Prov. Gorontalo: HUT Kota Gorontalo ke-296