Peduli Sesama, Polres Boalemo Lakukan Aksi Donor Darah

Wartawan : Kisman Abubakar~
Editor : Vita Pakai|

DM1.CO.ID, BOALEMO: RSTN Boalemo bekerja sama dengan Polres Boalemo adakan aksi donor darah di Bulan Suci Ramadhan. Aksi donor darah tersebut di pusatkan di Polres Boalemo yang di mulai dari siang sampai malam, pada Kamis (7/6/2018).

Bentuk kepedulian ini dilakukan karena menghadapi Bulan Suci Ramadhan stock darah di UTD RSTN Boalemo menipis untuk mengantisipasi pasien masuk yang membutuhkan darah.

Dari aksi donor darah tersebut, sejumlah 7 kantong darah berhasil dikumpulkan dari anggota Polres Boalemo. Hal ini juga dilakukan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-71 Tahun 2018.

Saat dikonfirmasi oleh awak DM1, Direktur RSTN Boalemo dr. Rahmawati Dai, MARS, mengatakan aksi donor darah ini dilaksanakan setiap 2 bulan sekali. “Hal ini untuk mengatasi kekurangan stok darah di RSTN Boalemo yang sering terjadi di akhir bulan Ramadhan, dan saat cuti bersama,” tuturnya.

Rahmawati berharap, kegiatan seperti ini bisa secara rutin bisa dilaksanakan setiap tahun, guna untuk memenuhi kebutuhan stok darah di UTD RSTN Boalemo. “Sebab menjelang lebaran Idul Fitri biasanya banyak diperlukan stok darah guna memenuhi kebutuhan pasien,” tutup Direktur RSTN Boalemo.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolres Boalemo Akbp. Ade Permana, SH. MH mengungkapkan bahwa dengan kerja sama Aksi Donor Darah Ramadhan RSTN Boalemo dengan Polres Boalemo tersebut, kiranya bisa membantu persediaan bank darah di RSTN Boalemo yang biasanya ketika menjelang Idul Fitri mengalami kekurangan. [kab/dm1]

Komentar anda :

Muis Syam

1.328 views

Next Post

Sat Lantas Polres Gorontalo Giat 'Police Go to Campus', Universitas Gorontalo Jadi 'Agent Of Change'

Jum Jun 8 , 2018
Wartawan : Vita Pakai~ Editor : Vita Pakai| DM1.CO.ID, GORONTALO: Sebagai seorang pembelajar dan bagian masyarakat, mahasiswa memiliki peran yang kompleks dan menyeluruh sehingga dikelompokkan dalam tiga fungsi, salah satunya adalah sebagai agent of change. Dengan fungsi tersebut, tentu saja tidak dapat dipungkiri bagaimana peran besar yang diemban mahasiswa untuk […]