Pasca Kebakaran, Pemkot Gorontalo Berupaya Atasi Ambulans RSUD-AS

Wartawan: Alfisahri Pakaya-
Editor: AMS

DM1.CO.ID, GORONTALO: Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, Provinsi Gorontalo, menyatakan untuk sementara mengupayakan ambulans pinjaman bagi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aloei Saboe (AS) pasca kebakaran.

Dokter Budi Doku selaku Wakil Walikota Gorontalo, ketika melihat langsung pemadaman tempat parkir RSUD-AS yang menghanguskan 10 unit ambulans, Jumat (23/6/2017) mengatakan, pihaknya masih memiliki tiga unit ambulans untuk operasional.

Dan untuk mengatasi kekurangannya, menurut Budi Doku, ambulans akan dipinjam dari sejumlah Puskesmas atau rumah sakit lainnya. “Kita akan meminta bantuan dari Rumah Sakit Otanaha, maupun Puskesmas untuk (kekurangan) mobil ambulans,” ujar Wawali Budi Doku.

Seluruh mobil ambulans yang hangus terbakar tersebut, lanjut Budi Doku, sangat disayangkan karena ternyata tidak diasuransikan.

“Jika aset kita ini (mobil ambulans) diasuransikan, pasti langsung diganti. Jadi kami akan membuat laporan untuk penggantian ambulans. Selain itu kita akan meminta dana Corporate Social Responsibility (CSR) dari Jasa Raharja atau mungkin dari pihak perbankan untuk dapat membantu,” tutur Budi.

Sebelumnya, tempat parkir Rumah Sakit Aloei Saboe, Kota Gorontalo, terbakar dan menghanguskan 10 unit mobil ambulans dan satu unit motor yang sedang terparkir di dalamnya, pada Jumat (23/6/2017) sekitar pukul 13.20 WITA . Kesepuluh ambulans tersebut adalah milik milik rumah sakit, Jamsostek dan PMI Pusat.

Selain itu, satu rumah warga yang tepat berada di belakang tempat parkir tersebut juga dilalap si jago merah. Dan seorang warga lansia (lanjut usia) meninggal dunia.

Kebakaran yang berkobar itu dapat diatasi setelah menerjunkan 8 mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota Gorontalo, dibantu Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Gorontalo.

(k17/DM1)

Komentar anda :

Muis Syam

1.509 views

Next Post

Jokowi, Reshuffle, dan Cengkraman Neolib

Sen Jun 26 , 2017
Berhembusnya kabar tentang pergantian para menteri sayup-sayup mulai terdengar di kalangan para analis politik negeri ini. Bisik-bisiknya ada beberapa menteri yang dicopot dan digeser oleh Presiden Jokowi dalam waktu dekat ini. Komentar anda :