Menuju Reshuffle Kabinet, Hari ini Jokowi Dikabarkan Panggil Calon Menteri

DM1.CO.ID, JAKARTA: Aroma reshuffle Kabinet Indonesia Maju sudah sangat menyengat “tercium”. Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari ini (Selasa, 22 Desember 2020) bahkan dikabarkan akan memanggil sejumlah kandidat menteri baru.

Pemanggilan tersebut dimaksudkan sebagai momen “perkenalan” sosok-sosok wajah calon menteri baru kepada publik. Sayangnya, bocoran nama-nama calon pembantu presiden itu, hingga kemarin masih dirahasiakan oleh pihak istana.

Meski begitu, Heru Budi Hartono selaku Kepala Sekretariat Presiden, membenarkan kabar akan adanya rencana pemanggilan kepada sejumlah calon menteri tersebut.

“Tentunya akan diperkenalkan kepada publik, oleh Bapak Presiden, yang waktunya menyesuaikan waktu Bapak Presiden, bisa pagi atau siang,” ungkap Heru kepada wartawan, dikutip DM1, pada Senin malam (21/12/2020).

Mengenai kepastian waktunya, Heru mengaku belum tahu-menahu. Sebab, hingga malam tadi (Senin, 21 Desember 2020) belum ada jadwal resmi mengenai pemanggilan oleh Presiden Jokowi kepada sejumlah nama tokoh yang telah dikantongi itu.

Heru juga tidak membantah mengenai rencana akan dilakukannya reshuffle kabinet dalam waktu dekat ini. Atau sebelum memasuki tahun baru 2021, menurut Heru, reshuffle kabinet sangat besar kemungkinan akan dilakukan.

Kendati demikian, Heru menegaskan, bahwa semua rencana dan kemungkinan itu akan dapat dilaksanakan sesuai dengan wewenang presiden sebagai pemegang hak prerogatif.

Sementara itu, isu reshuffle kabinet ini pun disambut beragam oleh publik dari berbagai penjuru. Dan tidak sedikit kalangan pun memberikan masukan.

Di antaranya, publik berharap agar selain dua menteri (Menteri Kelautan dan Perikanan, serta Menteri Sosial) yang telah dipastikan akan diisi oleh orang baru, hendaknya Presiden Jokowi juga tak segan-segan mengganti menteri-menteri di bidang ekonomi. Sebab, saat ini Indonesia sedang mengalami masa-masa sulit dan suram di bidang ekonomi. (dml/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

25.971 views

Next Post

Jokowi Akhirnya Umumkan 6 Menteri Baru, “Tradisi Pon” Berulang

Sel Des 22 , 2020
DM1.CO.ID, JAKARTA: Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa jelang sore tadi (22/12/2020), akhirnya memanggil sekaligus mengumumkan enam sosok menteri baru yang akan duduk dalam kabinet Indonesia Maju. Komentar anda :